Ancah Yakin Tidak Ada Money politik di Pilwagub

“Dewan sudah sepakat semua pada hasil Pansus periode lalu. Lagipula selama ini kalau pemilihan selalu dilakukan secara tertutup. Kebijakan terbuka atau tertutup aturannya juga sudah dievaluasi di departemen dalam negeri (Depdagri),” tambah Ancah.

Terkait dengan adanya usulan untuk cawagub dilakukan fit and propert rest. Politisi yang juga pernah mendirikan Jakarta Budget Watch (JBW) untuk mengawasi penggunaan APBD DKI bersama mantan anggota dewan lainya. Mempersilahkan pada dewan untuk melakukan fit and Profert Test tersebut.

“Saya kira dewan harus lebih mendalam mengetahui cawagubnya. Mungkin lewat fot and propert rest akan jelas. Dan saya yakin, itu akan menjadi nilai tambah untuk dewan menentukan pilihannya,” ucapnya.

Seperti diketahui, proses pemilihan calon Wagub DKI terus dikebut. DPRD DKI Jakarta telah mengesahkan tata tertib (tatib) pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) DKI pada Rabu (19/2) kemarin. Tatib wagub itu sendiri masuk di dalam tatib anggota Dewan Legislatif Kebon Sirih periode 2019-2024.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.