Anggota Yang Menggunakan Narkoba Akan Ditindak Tegas AKBP Arman

Polri

Polresta Pasuruan,Harnasnews.com  – Kepolisian Resort (Polres) Pasuruan Kota secara mendadak menggelar tes atau pemeriksaan urine bagi seluruh anggota Polres Pasuruan Kota, pada hari Selasa (23/02/2021) setelah melaksanakan apel pagi.

Kasi Propam IPDA Haryono, tiba-tiba mengumumkan setelah apel agar seluruh anggota dilarang untuk meninggalkan tempat, dan mengintruksikan seluruh anggota untuk menuju tempat pemeriksaan yang telah disiapkan, serta seluruh anggota Polres yang menuju lokasi diawasi langsung oleh seluruh anggota Provos.

Tes yang digelar secara dadakan dilaksanakan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Pasuruan Kota atas perintah dan intruksi dari Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si, hal tersebut dilakukan  untuk memastikan seluruh anggota Polres Pasuruan Kota terbebas dari penyalah gunaan narkoba.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman S.I.K M.Si menyampaikan bahwa dirinya sengaja menginstruksikan dan memerintahkan supaya dilaksanakan pemeriksaan urine bagi seluruh anggotanya secara mendadak.

“Hari ini kita laksanakan tes urine secara mendadak kepada seluruh anggota yang bertugas di fungsi opsnal maupun polsek. Selain itu, ini merupakan pembinaan internal terhadap anggota dan jajaran Polres Pasuruan Kota agar tidak main-main dengan narkoba, tes urine ini dilaksanakan secara berkala dan acak,” tutur AKBP Arman.

AKBP Arman S.I.K M.SI juga menegaskan pihaknya akan menindak tegas siapa pun polisi yang terlibat kasus penggunaan narkoba.

“Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di Kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti akan dipidana,” imbuh Kapolres Pasuruan Kota.

AKBP Arman menyatakan, peringatan itu disampaikan untuk seluruh anggota Polri khususnya anggota Polres Pasuruan Kota agar tak menyentuh barang haram tersebut.

“Cicipi narkoba, bikin karir tamat, keluarga berantakan, hidup sengsara, akhirnya masuk penjara, bagi seluruh anggota dan jajaran Polres Pasuruan Kota hentikan menggunakan narkoba. Bila ditemukan, saya pastikan akan diproses pidana, kami tidak main main dengan masalah ini,” tegas AKBP Arman.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.