Angin Kencang Terjang Kabupaten Lumajang

LUMAJANG, Harnasnews.com – Cuaca ekstrem berupa hujan deras yang disertai angin kencang menerjang tiga kecamatan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu (16/2) sore hingga malam.

“Angin kencang menyebabkan sejumlah rumah rusak akibat tertimpa pohon di beberapa titik dan akses jalan di beberapa lokasi tidak bisa dilewati karena pohon tumbang melintang di tengah jalan,” kata Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo di Lumajang, Minggu (17/2).

Menurutnya, tiga kecamatan yang dilanda cuaca ekstrem di Lumajang yakni Kecamatan Lumajang, Kecamatan Sukodono, dan Kecamatan Randuagung. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana angin kencang tersebut.

“Di Kecamatan Randuagung, pohon jenis trembesi berdiameter 60 cm tumbang dan menutup jalan provinsi jalan raya Lumajang-Jember di Desa Banyuputih lor, pohon tumbang jenis manecu berdiameter 35 cm menimpa rumah milik Bustami di Dusun Krajan yang menyebabkan bangunan dapur dan kandang kambing rusak,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.