APJ “Samota” Tuntut Kenaikan Harga Jagung

SUMBAWA,Harnasnews – Aliansi Petani Jagung (APJ) Samota menggelar aksi massa didepan kantor Bupati Sumbawa jalan Garuda nomor 1 Sumbawa. Koordinator aksi massa tersebut langsung dipimpin oleh Irwansyah. Dalam orasinya Irwansyah mengatakan bahwa pemerintah harus menggandeng Bulog untuk menstabilkan harga jagung di Kabupaten Sumbawa

“Kami minta Pemda Sumbawa segera menggandeng Bulog untuk menstabilkan harga jagung ditingkat petani,”ujar mantan aktivis LMND cabang Sumbawa ini, Senin (29/4).

Selain itu juga menurut Ir akrab dirinya disapa pemerintah juga harus berani mencabut ijin operasional kepada seluruh gudang yang membeli jagung petani jika tidak menjalankan surat edaran dari Bappanas.

“Pemerintah harus berani bersikap kepada pemilik gudang yang membeli jagung petani jika tidak mengindahkan surat dari bapanas ijinnya harus dicabut,”tegas Ir.

Diungkapkan Ir pemerintah bersama Bulog juga harus mampu menyerap jagung milik petani ketika anjlok.

“Kondisi seperti ini tidak boleh dibiarkan oleh pemerintah. Petani adalah pahlawan pangan dan sudah seharusnya pemerintah berpihak kepada petani bukan kepada cukong- cukong yang menghisap darah petani di kabupaten Sumbawa,”cetus Ir.

Irwansyah berharap oleh karena itu kami minta hari ini Pemda Sumbawa harus segera memanggil seluruh pemilik gudang agar bisa menjalankan apa yang menjadi amanat dari Bappanas.

“Surat edaran dari Bappanas harus segera dijalankan. Dan pemerintah harus segera memanggil seluruh pemilik gudang,”tuturnya.

Jika hal tersebut tidak dilakukan Irwansyah berjanji akan menutup seluruh akses pelabuhan Badas tempat bersandarnya kapal – kapal untuk membawa jagung ke Surabaya dan wilayah lainnya di Indonesia.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.