Bakesbangpoldagri Gelar Sosialisasi Seleksi Paskibraka Tahun 2024

SUMBAWA, Harnasnews – Badan Kesantuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri ( Bakesbangpoldagri) Sumbawa menggelar sosialisasi seleksi tentang calon paskibraka tahun 2024. Kegiatan tersebut dipusatkan di SMAN Maronge Kecamatan Maronge Kabupaten Sumbawa. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh SMA/SMK Madrasah Aliyah Negeri maupun swasta yang berada di wilayah Kecamatan Lape, Lopok, Maronge, Plampang, Tarano dan Kecamatan Labangka. Ditemui media belum lama ini
kabid Idiologi dan Wasbang Ketahanan Rkososbud. Bakesbangpoldagri Kabupaten Sumbawa Drs. TAUFIK ABD SYUKUR mengatakan bahwa kegiatan tersebut setiap tahun dilakukan, guna mencari calon paskibraka baik yang bertugas di Kabupaten Sumbawa,Provinsi NTB maupun di Jakarta .

“Jadi kegiatan ini hampir setiap tahun diadakan. Dan kegiatan ini ditujukan kepada putra/ putri yang sudah duduk dibangku SMA,SMK,MA maupun swasta di Kabupaten Sumbawa,”ujarnya.

Dikatakannya, adapun materi dalam sosialisasi dalam tatacara pendaftaran dengan menggunakan aplikasi transparansi paskibraka atau pendaftaran secara daring,”katanya.

Diketahui, dalam sosialisasi kegiatan tersebut hadir anggota tim seleksi yang terdiri dari dua orang unsur polri, satu orang dari Brimob, dua orang dari unsur TNI, dan unsur kesbangpoldagri dan unsur dari putna paskibraka Indonesia cabang Sumbawa.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.