Bamsoet akan Laporkan Kadernya ke Polisi, Rizal: Bamsoet Harus Tahan Diri

Menurut Rizal, Agus Harta adalah kader muda Golkar DKI yang pintar, rajin, dan militan mendukung Jokowi pada kampanye Pilpres lalu. “Masak kader seperti itu mau dilaporkan ke polisi? Saya pasti membela kader Golkar DKI dong. Kalau tidak setuju dengan kritik Agus, Pak Bamsoet jelaskan saja dengan baik.”

Lagi pula, kata Rizal yang juga Koordinator Relawan Golkar Jokowi (Gojo), kritik Agus tidak mengada-ada.

“Soal ide Kementerian Kebahagiaan, kan memang lucu dan menjadi bahan olokan di medsos. Pak Bamsoet bagusnya pelajari dulu sebuah ide sebelum bicara di publik.”

“Kalau soal gelar MBA Pak Bamsoet, ya dibuktikan saja. Tidak usah pakai lapor polisi. Setahu saya universitas yang disebut oleh Agus Harta memang bodong. Kalau di Texas, Amerika Serikat, dibilang ilegal, ijasahnya tidak boleh dipakai melamar pekerjaan apapun. Di negara bagian lain juga sama kok. Lihat saja sendiri di internet. Di Indonesia sendiri, kan insitut itu sudah dibekukan oleh Menteri Pendidikan sejak tahun 2011. Jadi tidak boleh lagi memberikan gelar apapun di Indonesia,” jelasnya.

Menurut Rizal, poin penting di balik kritik Agus Harta adalah soal kredibilitas dan kejujuran. Jangan sampai pejabat publik, apalagi pejabat setinggi Ketua DPR RI, tidak memberi contoh yang baik. “Masak soal gelar MBA saja sampai dipalsukan. Kan kita ingin pejabat kita jujur dan kredibel,” kata Rizal.

Dalam menutup komentarnya, Rizal sempat bertanya, apa perlu kinerja dan sosok Ketua DPR dievaluasi oleh Partai Golkar atau oleh publik yang lebih luas?

“Saya kira sejauh ini mungkin belum perlu,” jelasnya. “Tapi politik kan cair dan berkembang cepat? Apalagi Munas Golkar akan diadakan pada Desember nanti. Jadi berbagai gerakan bisa saja tak terduga dan langsung menohok Bamsoet. Makanya dia harus ekstra arief dan sedikit menahan diri. Kalau sedikit-sedikit lapor polisi, dia bisa kena batunya sendiri,” kata Rizal. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.