Bertema “Yang Terbaik Dariku”,1.659 Mahasiswa Untag Surabaya Diwisuda

Rektor Untag Prof. Mulyanto Nugroho

SURABAYA,Harnasnews – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mengukuhkan sebanyak 1.659 wisudawan melalui prosesi wisuda dibagi menjadi dua sesi, yakni pada Sabtu-Minggu (3-4/9).

Rektor Untag Prof. Mulyanto Nugroho mengatakan, berbeda dengan wisuda ke-124 pada Maret 2022 lalu, kali ini para wisudawan yang hadir ke lokasi bisa didampingi langsung oleh orang tua atau keluarga.

“Kalau yang bulan Maret kemarin sama-sama wisuda, tapi tidak menghadirkan orang tua. Alhamdulillah, hari ini adalah wisuda kedua offline yang menghadirkan orang tua,”di Surabaya, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa wisuda kali ini bertemakan “Yang Terbaik Dariku”. Harapannya lewat tema ini, para wisudawan bisa memberikan yang terbaik untuk negara.

“Pesannya bahwa karena kita melepas patriot merah putih yang diproses di Untag Surabaya, persembahkan sebaik-baiknya untuk negara. Karena kami mencetak patriot merah putih ini kan S1 3,5 tahun, S3 minimal 3 tahun, sedangkan S2 minimal 1,5 tahun,” katanya.

Prof. Nugroho mendorong lulusan Untag Surabaya untuk dapat mempersembahkan hal yang membanggakan bagi bangsa dan negara.

“Harusnya yang sudah kami gembleng selama periodenya itu mempersembahkan untuk negara, sehingga inilah (makna tema) yang terbaik dariku,” ujarnya.

Selanjutnya, pada hari kedua Untag Surabaya akan kembali mengukuhkan 830 wisudawan. Yakni terdiri dari 4 fakultas, di antaranya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Fakultas Teknik, dan Fakultas Vokasi.

Prof Nugroho menuturkan, untuk mendukung potensi dan pengembangan para wisudawan, Untag Surabaya tak tinggal diam. Pihaknya telah menyiapkan wadah melalui Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Untag Surabaya.[PUL].

Leave A Reply

Your email address will not be published.