BNPT Tekankan Pentingnya Peran Perempuan untuk Cegah Terorisme

Oleh karena itu, papar dia, BNPT mendorong perempuan menjadi garda terdepan dalam mencegah radikalisme dan terorisme di lingkungan keluarga. Dengan segala potensinya, perempuan diharapkan dapat memberi teladan, mengajarkan arti toleransi, dan menjadi promotor perdamaian.

Perempuan, ujarnya, memegang peran strategis dan simbol ketahanan keluarga. Oleh sebab itu, secara bersama-sama harus berkolaborasi mengingatkan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap radikalisme yang eksklusif.

Tidak hanya kepada kaum perempuan, Kepala BNPT mengajak tokoh masyarakat agar terus aktif melawan radikalisme dan terorisme.

Secara umum, lulusan Akademi Kepolisian 1988 tersebut menerangkan bahwa kesiapsiagaan nasional merupakan langkah penting di tengah gempuran propaganda radikal dan terorisme di dunia maya.

“Layaknya virus, radikalisme dan terorisme di era kemajuan teknologi informasi saat ini menyebar lebih cepat dan menjangkit semua kalangan,” ujarnya.

Dalam kurun waktu 20 tahun terakhir, katanya, ribuan warga negara Indonesia (WNI) telah menjadi korban propaganda yang kerap menggunakan narasi agama. Mereka berjihad di dalam dan luar negeri untuk perjuangan yang sia-sia.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.