Bupati Sumenep,Achmad Fauzi ; HUT Kemerdekaan RI Jadi Motivasi Bangun Kabupaten Sumenep

Nasional

SUMENEP,Harnasnews – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 2022 yang diikuti Barisan ASN, TNI, Polri, Satpol PP, unsur organisasi dan pelajar, yang diadakan Pemerintah Kabupaten Sumenep berlangsung khidmat.

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi menjadi Inspektur Upacara Bendera yang dilaksanakan, di Halaman Kantor Bupati, Rabu (17/08/2022), dan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ditandai dengan bunyi sirene pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya, membaca teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumenep Hamid Ali Munir dan bendera merah putih kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) oleh Bupati untuk dilakukan pengibaran.

Pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka yang mengumpulkan tiga kelompok, terdiri dari kelompok 17, 8 dan 45 itu sukses menjalankan tugas mulia, karena berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami mengajak seluruh masyarakat pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini, menjadi semangat untuk lebih maju dan meningkatkan motivasi membangun daerah,” kata Bupati Sumenep di sela-sela Upacara Bendara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Untuk itu, akibat selama dua tahun dilanda Pandemi Covid-19 yang berdampak pada sektor kehidupan masyarakat seperti kesehatan dan ekonomi, peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini, sebagai momentum membangkitkan geliat perekonomian.

“HUT Kemerdekaan RI ini sebagai ajang untuk bangkit kembali pulihkan geliat perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH, mengungkapkan, HUT Kemerdekaan tahun ini memotivasi masyarakat bebas dari Covid-19, agar aktivitasnya normal kembali sebelum Covid-19 melanda tanah air.

“Momen HUT Kemerdekaan 2022 sebagai semangat bersama-sama untuk menjaga daerah aman dari Covid-19, agar masyarakat bisa hidup normal kembali,” tulisnya.

Di tempat yang sama Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi berharap, berharap dan seluruh elemen masyarakat bergandeng tangan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sumenep.

“Peringatan HUT Kemerdekaan menjadi optimisme bersama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumenep,” harapnya.(HR/zham)

Leave A Reply

Your email address will not be published.