Cawagub Emi Nomleni: Pembangunan Infrastruktur Butuh Perhitungan Tepat

Calon wakil gubernur (Cagub) NTT pasangan nomor urut 2, Emilia Julia Nomleni saat debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT si Jaakarta, baru-baru ini.
KUPANG,Harnasnews.Com  – Pembangunaan infrastruktur di NTT khususnya jalan membutuhkan perhitungan yang tepat demi efisiensi anggaran yang dimiliki.

Hal ini dikatakan calon wakil gubernur (Cagub) NTT pasangan nomor urut 2, Emilia Julia Nomleni saat debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT si Jaakarta, baru-baru ini.

Dalam acara debat yang disiarkan secara langsung oleh iNews TV tersebut, Emilia J Nomleni atau yang akrab disapa Mama Emi ini mengungkapkan, konsep pembangunan infrastruktur dalam hal ini perbaikan jalan Provinsi tidak harus terburu-buru tanpa melalui perhitungan yang tepat.

“Dalam pembangunan infrastruktur jalan, kita harus sangat memperhitungkan efisiensi anggaran dari APBD sehingga tidak semua jalan Provinsi harus diselesaikan dalam tempo singkat,” katanya.

Menurut Mama Emi, dengan melihat efisiensi anggaran APBD yang ada, maka pembangunan infrastruktur khususnya perbaikan jalan Provinsi harus dilakukan bertahap dan tepat sasaran.

“Perbaikan jalan Provinsi jangan terburu-buru dan kita harus melihat bahwa jalan yang harus diperbaiki itu adalah yang menghubungkan sentra-sentra ekonomi produktif,” jelas Mama Emi.

Dalam pembangunan infrastruktur, kata Cawagub berambut putih ini, hal paling penting yang harus juga dilihat adalah sinergitas program pembangunan antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota di NTT.

“Sinergitas penyelesaian pembangunan infrastruktur harus terjalin antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan juga Kabupaten/Kota, sehingga pembangunan infrastruktur ini bukan parsial akan tetapi menjadi pembangunan wilayah,” tandas Mama Emi yang juga merupakan satu-satunya figur perempuan dalam pesta demokrasi masyarakat NTT itu. (Dance)

Leave A Reply

Your email address will not be published.