Dani Ramdan : Pemilihan Wakil Bupati Bekasi Harus Diulang

“Kita sudah laporkan ke Mendagri. Kita juga sudah berupaya meminta penundaan. Minta kelengkapan ini dan itu. Tapi tetap bergulir. Maka langkah terakhir kita sampaikan ke Mendagri. Mendagri pasti akan melakukan hal yang sejalan dengan kita. Kita berikan warning tidak dijalankan, ya kita laporkan ke pusat,” lanjutnya.

Hasil dari pelaksanaan pemilihan Wakil Bupati Bekasi sudah dibahas di Pemprov Jabar. Termasuk hasil pembahasan kronologis tahapan dan kegiatan pemiihan sudah disampaikan ke Gubernur Jawa Barat.

“Yang intinya kita melaporkan kronologis apa yang sudah kita lakukan. Sesuai peraturan perundang-undangan dan mencoba menyampaikan aturannya seperti ini. Ini tidak bisa dilanjutkan. Tapi tetap dilanjutkan oleh DPRD Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Pemprov Jabar telah menerima laporan hasil pemilihan Wakil Bupati Bekasi. Hanya saja, dokumen yang disampaikan DPRD Kabupaten Bekasi itu bukan dokumen asli, melainkan foto kopi.

“Hasil laporan dokumenya hanya foto kopi saja. Saat ini kita sedang meminta naskah aslinya. Dokumen dari ketua DPRD Kabupaten Bekasi itu berisi laporan hasil pemilihan. Walaupun dikaitkan dengan rekomendasi tidak dilanjutkan dari provinsi, berikutnya kita lanjutkan ke Kemendagri,” ungkapnya. (Sygy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.