Diduga Salahgunakan DD, Oknum Kades Ini Terancam Dipolisikan

Kondisi lapangan bola voli ayng dibangun menggunakan DD saat ini sudah mulai retak. padahal lapangan tersebut belum lama di bangun.

Rote Ndao,Harnasnews.Com   Bupati Rote Ndao diminta tindak tegas Kepala Desa Suelaen Jonatan Dilla yang diduga menyalahgunakan anggaran dana desa (DD) tahun 2017. Pasalnya dana yang digelontorkan oleh pemerintah yang sedianya diperguanakan untuk pembanguan  dua Embung, yakni Embung Bafi Noli yang terletak di Dusun Soka dan Embung dekat jembatan Baimboen proses pengerjaannya dikerjakan asal-asalan.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat yang enggan disebut identitasnya. Dia juga menyayangkan adanya proyek pengerjaan lapangan bola volli yang menelan anggaran puluhan juta namun hasilnya tidaak sesuai yang diharapkan. Dan yang lebih aneh, sejumlah titik pengerjaan yang seharusnya dikerjakan oleh swakelola, akan tetapi Kades menunjuk keluarganya sebagai kontraktornya.

“Kondisi lapangan bola volli di Dusun Souktuana desa Suelain sudah amburadul. Dan yang saya ketahui kontraktornya adalah ipar kandung Kades suelaen, yang bernama Jos  Huan,” ungkap sumber tersebut kepada media ini, Kamis, (18/1) .

Dia pun menduga hampir sebagian besar anggaran DD 2017 hanya dinikmati oleh sang Kades bersama dengan kroninya.

“Mereka mengelola semua kegiatan di dalam desa tanpa campur tangan ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan ketua BPD,“  ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.