Ditjen Imigrasi Gelar Kegiatan Pendampingan Penyusunan RKA-K/L Divisi dan UPT Tahun 2019

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, yang diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian Zakaria, dalam sambutannya mengatakan bahwa, untuk mewujudkan perencanaan yang baik, diperlukan keterlibatan seluruh unsur dari pimpinan sampai pelaksana.

Zakaria menjelaskan, dalam melaksanakan kegiatan harus mematuhi jadwal dan rencana yang telah disusun dan harus update informasi. Sebab, perencanaan merupakan awal dari aktifitas yang menentukan setiap program dan kegiatan-kegiatan di masa yang akan datang.

“Akan tetapi menyusun perencanaan saja belum cukup, tetapi harus membuatnya dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membawa kesuksesan dalam implementasinya,” jelas mantan Kadiv Imigrasi Kalimantan Tengah ini, saat dikonfirmasi, Selasa (7/8/18).

Dia menuturkan, langkah untuk menentukan kebutuhan kinerja harus dilakukan dengan analisis kebutuhan kinerja, sehingga skala prioritas kebutuhan kinerja akan terlihat jelas.

“Dengan demikian kebutuhan tersebut tidak sekedar hanya berdasarkan intuisi belaka, tetapi berdasarkan analisis yang dapat dipertanggungjawabkan,” tuturnya.

Kegiatan pendampingan penyusunan RKA-K/L Divisi dan UPT Tahun 2019 ini, diikuti oleh 100 lebih peserta yang terdiri dari para Pejabat Tinggi Pratama, Kepala UPT Imigrasi dan Rudenim, serta Operator RKA-K/L. (Phank).

Leave A Reply

Your email address will not be published.