DPP Golkar Diharap Rekomendasikan Kusnanto Saidi Sebagai Cawalkot Bekasi

KOTA BEKASI, Harnasnews – Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (PMPRI) mendukung DPP Partai Golkar agar merekomendasikan Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi, Kusnanto Saidi untuk maju pada Pilkada pada November 2024 mendatang.

Ketua Umum PMPRI Rohimat alias Joker mengungkapkan alasan dukukangannya terhadap Kusnanto karena kiprah dan pengabdian Dirut RSUD itu terhadap Kota Bekasi sudah tidak diragukan lagi. Selain itu rekam jejaknya juga dinilai tidak memiliki resistansi hukum.

Menurut dia, selain berpengalaman sebagai seorang birokrat, Kusnanto dinilai merupakan putra daerah dan representasi masyarakat Kota Bekasi.

“Saya rasa tidak berlebihan jika kita mendorong Haji Kusnanto Saidi untuk maju sebagai calon Wali Kota Bekasi. Pertimbangannya adalah beliau dinilai merupakan representasi masyarakat Kota Bekasi,” ujar Joker kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Joker menilai, untuk menjadi seorang kepala daerah bukan hanya bermodalkan popularitas. Namun yang terpenting adalah bagaimana sosok yang akan didorong itu memiliki kapasitas dan integritas. Menurut Joker, itu semua telah dimiliki oleh Kusnanto Saidi.

“Selain mendapat dukungan dari partai, faktor terpenting lainnya adalah, seorang calon wali kota adalah dilihat kinerja serta kemampuannya dalam memanage pemerintahan, itu yang harus menjadi tolak ukur,” kata Joker.

Joker juga mengungkapkan, Kusnanto bukan sosok yang asing bagi masyarakat Kota Bekasi. Menurut dia, putra asli Bekasi itu membawa RSUD Kota Bekasi mendapatkan penghargaan baik tingkat provinsi maupun nasional, karena keberhasilannya dalam menangani persoalan Covid yang sempat menggegerkan Indonesia.

“Di bawah kepemimpinan Kusnanto, RSUD berhasil menyabet sejumlah penghargaan bergengsi. Selain kemampuan dirinya dalam mengatur rumah sakit, Pak Kusnanto merupakan sosok yang berintegritas,” ujar Joker.

Lebuh lanjut Joker, yang menarik dari sosok Kusnanto adalah bahwa ia siap melanjutkan program pembangunan berkelanjutan yang telah dicanangkan Wali Kota sebelumnya, yakni Rahmat Effendi.

“Artinya, beliau ini sadar betul bahwa pak Pepen (Rahmat Effendi) memiliki peran besar bagi pembangunan Kota Bekasi, terlepas dari persoalan hukum yang tengah dijalaninya. Oleh karenanya segala kebijakan yang pro terhadap masyarakat dan pernah dijalankan oleh Pepen perlu dilanjutkan,” ucap Joker.

Oleh karenanya, ia berharap agar DPP Partai Golkar dapat mengambil pertimbangan, sehingga merekomendasikan Kusnanto sebagai Cawalkot Bekasi.

“Sebab, belajar dari sejarah panjang, bahwa hubungan relasi kepemimpinan Golkar terdahulu dengan Pak Kusnanto cukup baik. Sehingga tak salah jika DPP Golkar agar memberikan rekom terhadap Pak Kusnanto,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.