DPW PKS NTB perkenalkan 400 Bacalegnya ke Publik

Mataram,Harnasnews.Com
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB hari ini memperkenalkan 400 bakal calon legislatif (caleg) untuk dimajukan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 ke publik langsung dari Kantor DPW PKS NTB .

Ketua DPW PKS NTB, Abdul Hadi menjelaskan, pihaknya sengaja memperkenalkan para bakal caleg tersebut jauh hari agar para bakal caleg bisa melakukan sosialisasi dini.
“Jadi para bakal caleg ini punya range waktu yang panjang untuk sosialisasi dengan masyarakat di dapilnya,” kata Abdul Hadi, Minggu (25/03).


Abdul Hadi menambahkan, selain itu, bakal caleg tersebut dikenalkan sejak awal agar dalam Pileg nanti bisa mencapai target yang ditetapkan DPP, selain itu
PKS NTB sendiri menargetkan 12 persen kemenangan menduduki DPRD NTB dengan target 8 kursi DPRD. Sementara pada Pileg 2014, PKS NTB mendapatkan 6 kursim
“Kita berharap kepada bakal calon yang sudah launching hari ini bekerja. bisa sosialisasikan dirinya kepada masyarakat dan masyarakat mengenal mereka calon PKS,” Lanjutnya

Sementara itu politisi muda PKS, Ali Akbar menambahkan bahwa keterwakilan politik bacaleg perempuan PKS sudah terpenuhi dari kader muda berbagai profesi.
“sebagai parpol modern , PKS telah memberikan kesempatan kepada kader mudanya sebagai bagian regenerasi politik Mudah-mudahan dengan,” ujar Ali Akbar.

Menurut Ali panggilan akrab Muhamad Ali Akbar, Louncing Bacaleg PKS bagian dari strategi pemenangan, konsolidasi yang dilaksanakan PKS dapat dimanfaatkan sebagai wadah pembelajaran dan pendidikan politik bagi caleg PKS dan generasi muda di NTB.
”Karena, keterlibatan tersebut dapat dianggap sebagai proses regenerasi kepengurusan partai,” katanya.

Ali menambahkan, langkah PKS ini sebagai upaya untuk merubah stigma atau image buruk parpol dimata kaum muda.
“Sehingga nanti generasi milenial tidak hanya mencaci kondisi yg ada.Tapi memahami realitas adanya proses, aturan perundang-undangan, dan juga larangan dalam dunia politik,” katanya

Dalam kesempatan ini calon Gubernur No Urut 3 DR Zulkieflimansyah menyampaikan agar Kader – kader PKS harus lebih sering turun ke masyarakat agar memahami realitas sosial kemasyarakatan untuk menyerap aspirasi mereka.( Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.