Dukung Olahraga, Pangdam Brawijaya Resmikan Kejurda Forki ke-IV

Kejurda Forki piala Pangdam V/Brawijaya ke-IV.

“Semakin sering event seperti ini dilakukan mulai tingkat regional, nasional bahkan internasional. Akan semakin bagus bagi perkembangan perguruan,” tambahnya.

Selain itu program Kodam, jelas Mayjen Arif, penyelenggaraan kejuaraan tersebut, merupakan salah satu program kerja yang digagas oleh FORKI Jawa Timur pada tahun ini.

“Penyelenggaraan kejuaraan daerah seperti ini, tentu memiliki arti yang penting, tidak hanya untuk lebih mensosialisasikan olahraga karate di kalangan masyarakat, tetapi juga untuk memacu semangat berprestasi bagi setiap atlet karate di daerah,” ujar mantan Waasrenum Panglima TNI tahun 2015 lalu ini.
Dirinya berharap, melalui gelaran event bergengsi yang diresmikannya kali ini, bela diri karate akan semakin maju di masa yang akan datang, sekaligus dikenal secara luas oleh masyarakat, terlebih masyarakat di Jawa Timur.

“Oleh karenanya, dalam kejuaraan ini hendaknya tercipta iklim kompetisi yang sehat, yang pada gilirannya para atlet dapat meningkatkan motivasi dan semangat untuk terus maju dan berprestasi,” tutupnya. (Red/HNN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.