Gelar Doa Bersama Untuk Persatuan Dan Keberkahan Bangsa

Hadroutul Mukarom Kanjeng Romo KH.Abdul Latief,RA saat memberikan Fatwa dan amanat acara Mujahadah Nisfussanah Provinsi Jawa Timur di Banyuwangi 3 Maret 2018 .

Banyuwangi,Harnasnews.Com – Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo Al-Munadhhoroh Provinsi Jawa Timur melaksanakan agenda program kegiatan untuk menggelar doa dan bersholawat. Pelaksanaan Mujahadah Nisfussanah di dilaksanakan 2 kali dalam satu tahun dan selenggarakan di seluruh kabupaten / kota di wilayah provinsi Jawa Timur.

Disinggung acara ini mengandung unsur muatan politik, karena salah satu undangan khusus ada paslon nomor urutan 2 yaitu Gus Ipul, Panitia dengan tegas mengatakan hal itu tidak akan terjadi, “Memang tahun 2018 ini adalah tahun politik, karena hal tersebut tema doa bersama ini adalah Gelar Doa untuk Persatuan dan Keberkahan Bangsa, kalaupun Gus Ipul hadir adalah mewakili ketua umum PBNU, dan kebetulan Gus Ipul keluarga Pengamal,” ujar Isa Almalik selaku ketua Panpel.

Ribuan jamaah Pengamal Wahidiyah membanjiri Lapangan Gelanggang Olah Raga (GOR) sepakbola di Tawang Alun Kabupaten Banyuwangi (03/03/2018), dalam pelaksanaan acara begitu khidmat dan tertib. Suasana hening dan cuaca sangat mendukung untuk bermunajad, salah satu peserta yang juga ketua Tim Khusus Peliputan Media mengatakan, “Begitu khidmad nya acara, saya merasa sendirian dan luar biasa mujahadah kali ini, nampaknya persiapan panitia dalam hal penyongsongan mujahadah sukses,” ujar H. Basori orang nomor satu di lembaga YPW Malang.

Agenda Nisfussanah Jatim memang lain dari biasanya, khususnya berkaitan publikasi dan humas, karena spesial maka panitia mempersiapkan mengundang para awak media, baik media cetak, elektronik dan media online. Bahkan TV9 Surabaya menyiarkan secara live selama 2 jam, pada pukul 22.00 wib  on air.

Ada juga tayangan tunda di JTV pada hari Jumat, 09 Maret pukul 17.00 Wib.
Dihubungi terpisah, Kapolres Banyuwangi mengatakan, kegiatan gelar doa bersama dan bersholawat yang di selenggarakan oleh Yayasan Perjuangan Wahidiyah Kabupaten Banyuwangi, yang mengundang jamaah Pengamal seluruh Jawa Timur, melihat para jamaah tertib dan khitmad saat berlangsung nya acara memberikan apresiasi sendiri, “Hebat jamaah Pengamal, luar biasa acara ini, ribuan jamaah hadir begitu tertib, kami merasa tidak ada kesulitan mengatur mereka, kami hanya melihat dan menjaga saja, para jamaah sudah terbiasa menjalankan acara seperti ini,” ujar AKBP Budi Mulyanto. (Alv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.