Gunung Agung kembali erupsi

“Terkait ketersediaan masker sejauh ini masih sangat cukup, demikian juga logistik sangat cukup dan siap digerakkan jika dibutuhkan,” ujarnya.

Mengenai aktivitas umat Hindu yang bersembahyang di Pura Agung Besakih, menurut Rentin, tetap berjalan normal. “Petugas gabungan (Basarnas, PMI, BPBD dan relawan) tetap mengatensi aktivitas umat yang melakukan persembahyangan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Bali I Komang Kusumaedi mengimbau masyarakat di sekitar Gunung Agung agar malam ini dapat mengurangi aktivitas di luar rumah bila tidak terlalu mendesak.”Agar menggunakan masker, pelindung kepala maupun kacamata jika mesti keluar rumah,” katanya.

Selain itu, masyarakat supaya segera menutup sumber/cubang/penyimpanan air bersih yang berada di luar, serta menutupi pakan ternak.

“Masyarakat supaya tetap siaga memonitor dan mengikuti arahan pemerintah serta pihak terkait dari lembaga resmi terutama PVMBG khususnya dari Pos Pantau Rendang, Rupusdalops Karangasem, maupun Pusdalops Bali,” kata Kusumaedi. (Ant/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.