Hasil Riset I2, Airlangga-Sri Mulyani Menteri Andalan Jokowi di Bidang Ekonomi

Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. (ist)

JAKARTA,Harnasnews.com – Hasil riset Indicator Indonesia (I2) yang merilis bahwa Sri Mulyani dan Airlangga Hartarto adalah menteri yang paling banyak diberitakan di media bukti bahwa keduanya merupakan andalan Presiden Joko Widodo di bidang ekonomi yang kerap menjadi narasumber media untuk menyampaikan capaian-capaian pemerintah.

“Wajar saja kalau Bu Sri Mulyani dan Pak Airlangga paling laris di media, karena memang yang kita tahu kedua menteri ini paling diandalkan Pak Jokowi dalam hal menjelaskan capaian-capaian pemerintah,” kata pengamat ekonomi Edbert Gani kepada wartawan di Jakarta, Rabu (2/1).

Menurut Edbert, Sri Mulyani dan Airlangga Hartarto dari awal dimasukkan dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo untuk menumbuhkan confident (kepercayaan diri-red) pemerintah di kalangan investor dan dunia usaha. Bahkan, saat ini keduanya juga mendapatkan apresiasi dari dunia internasional.

Terlebih Kementerian Perindustrian (Kemenperin), tambah Edbert juga menjadi ujung tombak karena memberikan kerangka-kerangka mengenai blue print perindustrian Indonesia.

“Kalau saya lihat, kelebihan Pak Airlangga lebih kepada performance Kemenperin yang sejak dipimpin Pak Airlangga, cukup baik dengan programnya yang menonjol yakni Indonesia menuju revolusi industri 4.0 atau making Indonesia 4.0,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.