Institut Agama Islam Al-Amanah Jeneponto Cetak Sarjana 89 Orang

Tampak Wisudawan dan wisudawati saat pelaksanaan wisuda dimulai.

Saya bersama keluarga besar Institut Agama Islam Al Amanah Jeneponto mengucapkan Selamat atas keberhasilannya, demikian pula kami sampaikan kepada orang tua atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan Anaknya kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan kerjasamanya yang baik dan akan dihantarkan dan akan kembali putra-putri bapak ibu semua teriring doa semoga kebahagiaan keselamatan dan kesejahteraan akan selalu menyertai Paradise dan keluarganya.

Saya atas nama akademik Institut Agama Islam menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para anggota senat atas kerjasama dan dukungannya kepada para dosen dan pegawai yang karena tugas dan fungsinya masing-masing untuk kesekian kalinya kita pada hari ini telah melakukan wisudawan dan wisudawati sebanyak 89 orang.

Dalam mengahiri sambutannya Rektor IAI Al Amanah mengatakan ” saya sampaikan semoga bermanfaat dan mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan dari saya dan saya ucapkan Selamat jalan dan selamat berjuang” tuturnya.

Prof.DR.H.Rajamuddin, SH.MH dalam sambutannya mewakili Kordinator Kopertais Wil.8 Sulawesi,Maluku dan Papua,mengatakan bahwa ” para wisudawan saya ucapkan selamat semoga ilmu yang diperoleh di IAI Al Amanah ini dapat bermamfaat ebaik di dunia nyata yang penuh dengan tantangan dan saya pesan kepada para pejabat struktural bahwa Istut Agama Islam Al Amanah Jeneponto yang telah dipercayakan kepada bapak ibu meruoakan tanggung jawab Pendidikan Agama Islam untuk memajukan bangsa dan negaraTujuan pendidikan nasional masa depan dan cita-cita yang lebih baik lagi saya percaya bahwa Ibu memiliki tanggung jawab untuk memajukan agama Islam di masa yang akan datang.

Kemudian kepada para wisudawan wisudawati saya juga berpesan kobarkanlah dalam dada kalian masing-masing untuk selalu berusaha untuk meraih cita-cita, Saya doakan semoga kalian menjadi putra-putri Harapan Bangsa dan keluarga untuk meraih sukses di masa yang akan datang.

Bapak Ibu orang tua wisudawan saya ucapkan banyak-banyak terima kasih atas sekesainya Pe didikan nya di Institut Agama Islam,Kepada pemerintah daerah saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya dalam pembinaan yang diberikan kepada Institut Agama Islam Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita dalam upaya mencerdaskan generasi bangsa di bidang pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas yang siap berkompetisi di era global terutama dalam mewujudkan jurusan dan handal di bidang pendidikan untuk generasi bangsa di bidang pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas yang siap berkompetisi di era global,ungkapnya.

Pada Kesempatan itu pula Bupati Dalam sambutannya disampaikan oleh Asisten III, wisuda Sarjana mahasiswa Institut Agama Islam Al Amanah Jeneponto tahun 2019 pemerintah menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan jajaran civitas Institut Agama Islam Al Amanah Jeneponto yang senantiasa memiliki komitmen dan kepedulian terhadap perkembangan pendidikan di daerah kabupaten Jeneponto Saya juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan proses pembelajaran disertai harapan dan doa yang kiranya ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan dan diamalkan bagi kepentingan agama umat dan bangsa di masa yang akan datang.

Kompleksnya permasalahan yang dihadapi oleh bangsa kita saat ini semakin beragam Dan Hampir semua aspek kehidupan masyarakat dan kita harus menerima global tersebut termasuk era digital ini tentu saja diperlukan penyesuaian berpikir dan bertindak melalui peningkatan kualitas pendidikan dan mutu pendidikan masyarakat.

Salah satu alternatif pemecahan masalah yang diharapkan dapat mengatasi persoalan tersebut adalah melalui pengembangan pendidikan Islam dan cara pandang dengan membangun dan memanfaatkan sisi positif dari kemajuan Teknologi tersebut.

Selain itu kita manfaatkan pula lembaga pendidikan yang berbasis keagamaan sebagai motivator dalam pembangunan sumber daya manusia terutama dalam Islam yang kompetitif.

program jangka panjang dalam menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan berakhlak mulia , gelar sarjana dituntut untuk mampu menciptakan inovasi dan kreativitas sehingga dapat bersaing dalam dunia kerja Global yang semakin kompetitif diperoleh harus mampu dipertanggungjawabkan secara moral karena alat ini tidak hanya sebagai pengakuan akan tetapi juga sebagai motivasi untuk menjadi panutan dan Teladan di tengah-tengah masyarakat.

Saya yakin dan percaya bahwa alumni merupakan manusia-manusia terpercaya bekerja keras dan senantiasa bergerak maju dan berpikir cerdas dan Cemerlang dalam seluruh sektor Pembangunan. di negara ini kita menjadi daerah yang berdaya saing pendidikan harus terus bergerak maju dengan sektor-sektor lainnya seperti industri pertanian dan lainnya harus kita kembangkan secara berkesinambungan sebagai wujud dari perubahan dilakukan secara berkelanjutan Banyak hal yang Karena itulah selain menjadi bukti nyata peran serta agama Islam juga sebagai wujud bersama-sama tercinta ini saya siap mengawal karena di akhir tahun ini kita akan merancang kegiatan 2020. tutupnya.

Hadir dalam acara wisudah tersebut PROF.DR.H.Rajamuddin.SH.MH,Keluarga Besar Yayasan Al Amanah,Asisten III Pemkab Jeneponto, Ketua Majlis Ulama Jeneponto DR.Drs.KH.Jumatang Dg Rate.M.Ag dan para orang tua wisudawan wisudawati yang memadati halama Kampus IAI Al Amanah Jeneponto ,Sabtu,21/9/2019. (ABD RAHMAN SYAM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.