Jelang Kunker Wapres Yusuf Kalla ke Sumbawa, LSM Gempur : Sudah Saatnya PPS Terbentuk

SUMBAWA,Harnasnews.com  – Jelang kedatangan Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden Yusuf Kalla ke Kabupaten Sumbawa pada sabtu (3/8/2019) mendatang akan digunakan oleh LSM Gempur Sumbawa untuk meminta dan mendesak Bupati Sumbawa dan Gubernur NTB agar mendukung pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa (PPS red)

“Kami minta pak Bupati dan Gubernur NTB serta stekholder lainnya untuk mendesak dan meminta Wapres Yusuf Kalla untuk mendukung terbentuknya PPS, “ungkap Hamzah ketua LSM Gempur ketika bertandang ke kediamannya (31/7/2019).

Lanjut Hamzah, ini adalah momentum bagi kami masyarakat di pulau Sumbawa. Jadi, kepada seluruh anggota Komite Pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa (KP3S) untuk berkumpul agar bisa meminta Wapres Yusuf Kalla mendukung PPS. Karena perjuangan untuk PPS tersebut sudah belasan tahun lamanya belum mendapat persetujuan dari Pmerintah,”tegasnya

Menurut Hamzah, sudah saatnya pimpinan daerah dan DPRD Kabupaten / Kota se-pulau Sumbawa bersatu untuk mendesak Pemerintah pusat (Presiden red).

“Minggu ini kan pak Yusuf Kalla datang ke Sumbawa. Ini momen yang baik diakhir jabatan beliau sebagai Wapres RI untuk mendukung PPS. Begitu juga dengan Bupati /Walikotanya bersama – bersama suarakan lagi PPS,”tukasnya.

Tambah Hamzah, jika kita melihat dari data yang ada bahwa NTB berada pada urutan ke -33 tentang pendidikan. Ini artinya apa bahwa kita sudah saatnya harus berpisah dari pulau lombok.

Sambung Hamzah, sebenarnya syarat untuk provinsi pulau Sumbawa sudah terpenuhi. Dan dalam waktu dekat UTS akan dinegerikan dan APBD Provinsi NTB fokus untuk pembangunan
Pulau Sumbawa.

Ini artinya apa, yang bisa kami tangkap bahwa ini adalah sinyal yang diberikan oleh Gubernur NTB DR. H. Zulkieflimanyah. Dan ini tinggal kemauan kita saja untuk bergerak dan berjuang kembali untuk menyuarakan PPS, “katanya (Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.