Jelang Suksesi, Bang Rafiq Diorong Maju Untuk Menjadi Ketua KONI

“Itu visi yang visioner untuk Sumbawa ke depan, Nah itulah yang harus disupport hingga kami para ketua Cabor yang duduk di DPRD mendorong beliau untuk maju menjadi Ketua KONI,” harapnya.

“Kebetulan kami salah satu ketua cabor dari Perpani, ada juga dari boxing, senam, PASI, PSTI dan yang lainnya akan mendukung beliau demi membawa olahraga kedepan yang maju, dan kami pikir sangat pas untuk meneruskan kembali heroiknya ketua KONI sekarang” imbuh Yamin.

Ditambahkan oleh Mohamad Ansori yang juga ketua PSTI dirinya menyerahkan hasilnya kepada para ketua Cabor yang memiliki hak suara,

“Kita serahkan saja nanti hasilnya kepada ketua -ketua Cabor, karena ini demokrasi, dan saya dalam pelaksanaan pemilihan ya, siap-siap mendukung aja karena ini demokrasi,” ulasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Syamsul Fikri menjelaskan bahwa dalam suksesi pemilihan Ketua KONI nanti, dirinya beserta seluruh pengurus nanti agenda pertama itu melakukan buka puasa bersama dengan seluruh cabor yang ada.

Kemudian, pihaknya menekankan  bahwa pada pemilihan nanti itu betul-betul seperti konvensi yang dilakukan terbuka. Namun memang di lembaga DPRD ini sekitar 13 Cabor yang dipegang oleh anggota.

“Bagi kami kalau ketua DPRD maju dan didukung oleh anggota DPRD itu susah untuk dilawan, siapapun yang akan maju akan melawan ketua DPRD akan berat. Memang ada juga dari luar DPRD yang akan maju waktu itu seperti Wakil Bupati,” katanya

Dihubungi oleh media ini, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq memberikan tanggapannya terkait dengan dorongan dari ketua cabor.

Baginya jabatan Ketua KONI sangat berat dan mulia juga dibutuhkan kesungguhan dan keikhlasan untuk bersinergi membangun olahraga di Kabupaten Sumbawa.

“Saya memang dari awal tidak berniat untuk mencalonkan diri jadi ke calon ketua KONI, tetapi karena ada diskusi-diskusi ringan yang kami lakukan dan ada sedikit harapan yang ingin di dorong kepada saya. Kalau memang dipercaya oleh mayoritas cabor ya, Kenapa tidak? ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, yang penting spirit  bersama-sama ingin memajukan olahraga di Kabupaten Sumbawa bukan karena ada kepentingan-kepentingan lain, karena ketika berbicara olahraga, lepas kepentingan politik, lepas kepentingan yang lain fokusnya adalah  bagaimana memajukan olahraga di Kabupaten Sumbawa.

“jadi kalau memang dukungan mayoritas, saya bismillah. tapi kalau enggak mayoritas saya enggak akan maju,” utup Rafiq.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.