Kanit Reskrim Polsek Gayungan Pimpin Evakuasi Penemuan Mayat Di Jalan A. Yani Surabaya

 

SURABAYA, Harnasnews.com – Basuki (57), ini Warga Jalan Ngagel Wasana Surabaya, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di belakang kantor spbu Jalan A. Yani Surabaya, pada hari Minggu (13/10/2019), sekitar pukul 15.00 Wib.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan Ipda Hedjen Oktianto, S.H., Menuturkan Dari hasil pemeriksaan kami, korban meninggal akibat penyakit yang dideritanya, lantaran berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan atau petunjuk barang korban yang hilang.

Ia menjelaskan, berawal dari adanya laporan dari Manager SPBU ke SPKT Polsek Gayungan, menindaklanjuti laporan tersebut Kanit Reskrim bersama anggotanya dan dibantu Linmas setempat serta Dinas Sosial membawa Ambulance turun ke lokasi tersebut.

Menurutnya, Setibanya di TKP kami langsung bekerja diawali dengan memasang police line dilokasi dan melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta meminta keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui awal mula korban meninggal.

Masih kata Kanit Reskrim Polsek Gayungan, kami berhasil memintai keterangan dua orang saksi kunci, diantara kedua orang itu yakni, (Saksi 1) moch faujiono, atau panggilannya Selamet (23), asal Jalan Wisnu RT 21/RW 02 kel/Kec. Sumberpucung Malang. dan (Saksi 2) bernama Alfandi, (33), asal Dusun. Bogi RT/RW. 003/001 Kel. pademonegoro, Kec. Sukodonon Sidoarjo.

“Berdasarkan keterangan (Saksi 1) dihadapan kami, ia menerangkan, ketika itu dirinya sedang bekerja sebagai operator SPBU mulai dari pukul 14.00 wib, lalu disaat (Saksi 1) istirahat dibelakang SPBU sekitar pukul 15.00 Wib, (Saksi 1) melihat korban sedang bersandar di kursi sedang mengambil napas panjang, namun setelah itu korban terlihat sudah tidak bergerak lagi, kemudian (Saksi 1) yang penasaran mendekati korban dengan maksud memeriksa denyut nadi ditangannya, (Saksi 1) sontak kaget ketika mengetahui dunyut nadi korban sudah tidak berdetak lagi, selanjutnya (Saksi 1) memberitahu (Saksi 2) yang sedang berjaga di SPBU.

Menurut keterangan (Saksi 2) kepada kami, menerangkan ketika itu dirinya sedang bekerja sebagai Sekuriti di SPBU, tiba-tiba (Saksi 2) dikejutkan dengan pemberitahuan (Saksi 1) mengenai adanya seorang lelaki kesulitan bernafas, ” tutur Ipda Hedjen pada media Harian Nasional News.

Kemudian mereka langsung mendatangi korban sekitar pukul 15.00 Wib, mereka melihat posisi korban masih tetap duduk bersandar tidak bergerak lagi, lalu (Saksi 2) bergegas melapor ke manager SPBU, dan dilanjutkan pihak manager melapor ke Polsek Gayungan, tidak lama kemudian Anggota Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Gayungan Yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Hedjen bersama linmas serta ambulance dari Dinas Sosial tiba dilokasi.

Ditambahkannnya,” Kata Ipda Hedjen, Setelah dilakukan pemeriksaan identitas korban, dan dilakukan Olah TKP kami membawanya ke Rumah Sakit DR. Soetomo Surabaya, untuk dilakukan Visum. Hingga saat ini kami masih menunggu hasil Visum tersebut,” tandas Ipda Hedjen yang dikenal Supel terhadap semua Wartawan.(Kri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.