Kapolres Gresik Gerakan Menanam Seribu Pohon Ciptakan Penghijauan Hutan Kota

Gresik,Harnasnews.com – Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH., melaksanakan program penanaman penghijauan seribu pohon di lahan Asrama Polri , melalui Kahumas beserta jajaran . Selasa (31/12/2019) ,bertempat : Di Jalan Perintis, Kelurahan Randuagung, Kecamatan Kebomas .

Menurut Kapolres,”Wujud kepedulian terhadap lingkungan dan upaya mengembalikan kualitas lingkungan serta ekosistem sebagai kota industri, udara di Kabupaten Gresik ,yang berpotensi tercemar polusi serta menanggulangi bencana , untuk meningkatkan oksigen di wilayah sehingga perlu ada nya penanaman pohon penghijauan “, jelas mantan Kapolres Jember .

Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun kesadaran dan kebersamaan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang hijau di kawasan Kota Gresik.

Atas kerja sama dengan Dinas Pertamanan dan Pertanian Kabupaten Gresik , penanaman 1.000 pohon dengan menyesuai kan jumlah anggota Kepolisian Resort Gresik , mencapai 814 ( personel ) , sehingga masing-masing anggota menanam minimal 1 pohon dan Perwira menanam 2 pohon sehingga totalnya mencapai 1.000 pohon.

“Penanaman pohon penghijauan selain di kawasan kota Gresik, penanaman bibit pohon di laksanakan seluruh Polsek wilayah Gresik ,” ungkapnya.

Dari seribu pohon ada beberapa jenis pohon seperti Mangga, Nangka, Jeruk, Jambu dan Durian.(tomo) .

Leave A Reply

Your email address will not be published.