Kapolres Gresik Terjun Langsung Pimpin Pengamanan Unjuk Rasa PC PMII

Gresik ,Harnasnews.com – Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo SH., SIK., MH., turun langsung pimpin pasukan dalam pengamanan aksi unjuk rasa oleh PC PMII , melalui Kahumas Jum’at (3/1/2020).

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Gresik , melakukan demonstrasi di depan kantor DPRD dan Pemkab Gresik . Dalam aksinya ini mereka menuntut Pemerintah Kabupaten Gresik membubarkan BPJS kesehatan, mencabut UU sistem jaminan sosial Nasional no. 40 tahun 2004 dan UU BPJS no.24 tahun 2011, mewujudkan kesehatan gratis tanpa diskriminasi serta menghentikan segala bentuk kerjasama dengan imperialisme ( world trade organisation ) dan hapus 11 liberalisasi jasa disektor publik khususnya kesehatan dan pendidikan (Gratis) .

Tampak Kapolres Gresik didampingi Kasat Intelkam Polres Gresik AKP Jingga, Kasat Sabhara Polres Gresik AKP Windu, Kapolsek Gresik Kota AKP Inggit dan Kasi Propam Polres Gresik Ipda Suharto  serta anggota yang sedang melaksanakan pengamanan berjalannya aksi dengan melakukan orasi yang dilakukan oleh perwakilan pengunjuk rasa.

“Bersama ratusan puluhan personil kita terjun langsung untuk mengawal serta mengamankan aksi unjuk rasa ini, mudah-mudahan berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolres Gresik. (tomo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.