Kapolres Karangasem Menghadiri Kegiatan Peresmian Pusat Pelatihan Petani Muda Keren Kabupaten Karangasem

Polri

 

BAli,Harnasnews.com –  Polres Karangasem, Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini S.I.K, M.M.Tr., menghadiri kegiatan peresmian Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Petani Muda Keren Kabupaten Karangasem, bertempat di Kebun Organik Bajatani Jl. Raya Tirta Gangga Banjar Dinas Tanah Lengis, Desa Ababi, Kec. Abang, Kab. Karangasem Sabtu (16/1).

Kegiatan yang dihadiri oleh Dandim 1623 Karangasem LETKOL Inf. Bima Santosa, Kadis Pertanian Kab. Karangasem Ir. I Wayan Supandhi, M.Si., Waka Polres Karangasem Kompol Aris Purwanto, S.H., S.I.K., M.H., Camat Abang Ida Bagus Eka Ananta Wijaya, Danramil 1623 02 Abang diwakili oleh Batituud Peltu I Nengah Tresna, Perbekel se-Kec. Abang, Pemilik Kebun Organik Bajatani sekaligus sbg Ketua Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Petani Muda Keren Kab. Karangasem I Ketut Semadiyasa, Ketua Forum Petani Muda Bali AA Gede Agung Whedatama P., M.Eng., Petani muda Kab. Karangasem dan Personil TNI dari Kodim 1623

Acara dibawakan dari Forum Petani Muda yang dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Sambutan Owner Baja Tani menyampaikan bahwa Baja Tani sudah lama terbentuk untuk membangun Karangasem. Banyak program Baja Tani yang sudah berjalan serta mengharapkan regenerasi petani berproses dengan baik.

Dimana disini akan dilakukan pelatihan pertanian untuk masyarakat dan pemerintah sehingga masing masing desa bisa membangun dibidang pertanian yang mana pemerintah telah mengelontorkan dana pertanian ke pemerintah desa.

Sambutan Dandim 1623 Karangasem menyampaikan bahwa pertanian yang maju bisa berkontribusi kepada masyarakat luas.

Kapolres Karangasem dalam sambutannya menyampaikan agar potensi yang ada ini bisa disentuh pemerintah daerah melalui Kadis Pertanian, serta menyampaikan kemauannya bahwa tidak hanya ada petani muda keren saja tetapi adanya petani cantik keren. Harapan Kapolres agar semua elemen membangun pertanian sehingga di Karangasem bisa menjadi agro wisata.

Sambutan Ketua Forum Petani Keren menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara oleh kerjasama semua elemen untuk memajukan pertanian di bali dengan benar serta even even pertanian

Sambutan Kadis Pertanian Sekaligus membuka secara resmi pelatihan menyampaikan dinas pertanian telah berupaya membangun maksimal bid pertanian yg menjadi andalan pembangunan di Indonesia lebih lebih dimasa pandemi.

Optimalnya bantuan dari dinas masih terkendala UU No 23 Th 2014 yang menyebutkan bahwa bantuan bisa diberikan kepada petani yang berbadan hukum Indonesia akan tetapi kini telah terbit Pergub melindungi petani.

Program pertanian kini telah bisa dipadukan dengan pariwisata seperti di Mahagangga merupakan upaya mirip materi di Bugbug dan Kadis pertanian siap mendukung acara hari ini sekaligus membuka P4S Baja Tani.(Vidi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.