Kapolres Pasuruan Cek Kesiapsiagaan Kampung Tangguh Semeru Desa Sidowayah

Nasional

PASURUAN, Harnasnews.com – Guna menindaklanjuti Inmendagri Nomor 3 tahun 2021, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, SH, MH didampingi PJU Polres, Kapolsek Beji serta Kades Sidowayah Sukino, guna melihat kesiapsiagaan Desa Sidowayah Kecamatan Beji untuk Kampung Tangguh Semeru dan Posko PPKM Mikro pada Hari Kamis (18/02/21).

Kunjungan Kapolres Rofiq di kantor Desa Sidowayah alamat Jl.Raya Bangil – Pandaan Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, dalam rangka pengecekan Posko PPKM Mikro dan Posko Kampung Tangguh Kebal Covid-19.

Tampak hadir dalam giat kunjungan tersebut antara lain Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, SH, MH, Kabag Sumda Kompol Dwiko Gunawan, S.H, Kapolsek Beji Kompol Ahmad SH, Kasat Lantas AKP Andhika Mizaldy Lubis S.I.K, Kasat Intelkam Iptu Diki Rinal Ariski Dwi Putra S.I.K .M.Si, Kepala Desa Sidowayah Sukino SH, Kasi Propam Polres Pasuruan Ipda Sugiardi, serta Perangkat Desa Sidowayah.

Perlu diketahui bahwasanya Desa Sidowayah jumlah penduduknya mencapai 4.882 Jiwa, selama pademi covid-19, warga Desa Sidowayah terkonfirmasi, pasien positif 16 orang, sembuh 15 orang, dan meninggal 1 orang, sedangkan tahun 2021 tidak ada warganya yang terkonfirmasi terinfeksi virus covid-19.

Dalam sambutannya, Kapolres Rofiq menyampaikan “Perbanyak bersyukur kepada alloh karena Banyak orang yang meninggal ingin hidup kembali hanya untuk beramal di dunia, melayani masyarakat di pos PPKM sama juga dengan beribadah,” ujarnya.

“Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bisa bermanfaat bagi yang lain, PPKM mikro merupakan Kebijakan yang harus dilakukan, tujuannya adalah Menjadikan desa sebagai basis penanganan covid 19.”

Lebih lanjut Kapolres juga terkesan dengan kesiapsiagaan Desa Sidowayah dalam KTS PPKM mikro sendiri dan berharap kehadirannya ke Desa Sidowayah untuk menambah semangat 3 pilar dan organisasi masyarakat di desa ini “Saya minta semua desa di wilayah beji punya Pos PPKM, semangat kegiatan PPKM tujuannnya mencari solusi dari penanganan covig dan Kepala desa adalah yang terdepan memberikan penanganan pasien covid,” papar Kapolres.

Sementara itu, Kades Sidowayah Sukino dalam sambutannya menyampaikan “Penanganan Covid 19 adalah tanggung jawab bersama, saya minta arahan dr Kapolres dan Kapolsek dalam penangan covid 19,” ujar Kades nyentrik tersebut.

“Ke depan posko covid-19 akan saya programkan hingga tingkat RT, pemberian Bantuan kepada Posko PPKm Mikro Desa Sidowayah Kecamatan Beji oleh Kapolres Pasuruan kepada Kepala Desa Beji,” pungkas Kades Sukino. (por)

Leave A Reply

Your email address will not be published.