Kapolres Pasuruan Kota Melaksanakan Giat Chek Point Di Ponpes Tangguh Semeru

Polisi

PASURUAN, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pasuruan Kota bersama anggota melaksanakan giat Chek Point di Pondok Pesantren (Ponpes) Tangguh Semeru Bayt Al Hikmah.

Giat pelaksanaan Chek Point yang dilakukan tersebut guna melakukan pengecekan terhadap kedatangan para Santri yang akan melaksanakan kegiatan belajar demi mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Dalam giat acara ini dihadiri oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, S.IK., M.Si, bersama pengasuh Ponpes Bayt Al Hikmah Gus Amak, Kapolsek Bugul Kidul AKP Prihatin, serta diikuti Kasubbag Humas AKP Endy Purwanto, dan Kanit Regident (KRI) IPTU Gana.

Pelaksanaan kegiatan acara berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Tangguh Semeru Bayt Al Hikmah, tepatnya di Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Kamis (25/6/2020).

Adapun pelaksanaan kegiatan yang dilakukan antara lain meliputi, melihat secara langsung kedatangan para santri, sekaligus melakukan Chek Point di pintu gerbang masuk asrama melalui protokol kesehatan sesuai dengan standart Pemerintah.

Kapolres AKBP Arman dalam kesempatan ini, ingin memastikan penerapan protokol keshatan di Ponpes Tangguh Semeru dengan akan kembalinya santri dan santri wati ke Ponpes, baik itu santri baru ataupun lama.

“Giat ini dilakukan untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka menanggilangi Covid-19 di wilayah Polres Pasuruan Kota, karena disiplin merupakan obat terampuh dalam memerangi Covid-19,” ujar Kapolres.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama berdisiplin dalam menerapkan Himbauan dari Pemerintah, baik itu Protokol Kesehatan, Physical Disthancing, dan Sosial Distanching supaya dapat menekan penyebaran Covid-19,” imbuh AKBP Arman.

Dalam hal ini, selama pelaksanaan giat acara Chek Point di Pondok Pesantren Tangguh Semeru Bayt Al Hikmah, berlangsung aman, lancar, dan kondusif.(Hid/Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.