Kapolres Salatiga Bagikan Puluhan Karung Beras Kepada Tukang Becak dan PKL di Jumat Sehat dan Berkah

Salatiga , Harnasnews.com – Program Jumat Sehat dan Jumat Berkah yang dilaksanakan Polres Salatiga, selain bertujuan meningkatkan kebugaran dan kesehatan Personil juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dengan cara bakti sosial membagikan paket sembako atau makanan kepada warga nasyarakat.

Jumat 05/11/2021, dalam kegiatan Jumat Sehat dan Jumat Berkah Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi yang didampingi Pejabat Utama dan Anggota di sela-sela melaksanakan olah raga pagi jalan santai start dari Mapolres Salatiga, Jalan Adi Sucipto -Jalan Jendral Sudirman – Jalan Sukowati dan kembali ke Mapolres Salatiga.

Pada saat melintas di Jalan Jendral Sudirman atau sekitar Pasar Raya II Salatiga, Kapolres membagikan puluhan karung beras kepada tukang becak, pedagang kaki lima, kuli gendong dan tukang parkir, sekaligus menyampaikan himbauan untuk disiplin prokes saat melakukan aktifitas.

“Kegiatan Jumat Sehat dan Jumat Berkah merupakan bentuk untuk menjaga imunitas tubuh personil sekaligus wujud kepedulian Polres Salatiga terhadap masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu seperti tukang becak, Pkl, kuli gendong dan tukang parkir yang tentunya sangat terdampak pandemi covid19 saat ini yang belum kita ketahui bersama kapan berakhirnya, walaupun saat ini Kota Salatiga sudah PPKM Level 2, namun kita harapkan masyarakat tetap disiplin prokes agar tidak terjadi lagi gelombang kenaikan kasus covid, jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.

Bantuan beras yang kita berikan sebagai upaya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Kami berharap, meski bantuan ini nilainya tidak seberapa setidaknya dapat sedikit meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ucap Kapolres kepada penerima bantuan.

Mbah Timbul salah seorang pedagang bunga mengaku senang dengan adanya bantuan ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Salatiga atas bantuan yang diberikan kepada kami. Bantuan ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Selesai kegiatan Kapolres Salatiga yang ditemui dikantornya meyampaikan bahwa dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat dan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, Polres Salatiga melaksanakan Program Jumat Sehat dan Jumat Berkah, sambil kegiatan olah raga bersama serta berbagi dengan sesama, khususnya masyarakat yang terdampak pandemi covid19, dan mensosialisasikan disiplin prokes agar dapat membantu pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, tutup AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.(bud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.