Kapolri bersama Panglima TNI Pantau Prokes Dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Nasional

Jakarta, Harnasnews.com – Usai silaturahmi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melaksanakan pemantauan terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan penanganan virus Covid-19 di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (31/01/2021) pagi.

Guna memutus mata rantai Covid-19, kedua Jenderal TNI-Polri tersebut tampak kompak dalam mensosialisasikan ke Masyarakat.

Menurut Panglima TNI, betapa pentingnya protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah di Indonesia. Untuk itu, dalam mensosialisasikan juga dilakukan membagikan masker kepada seluruh pengunjung pasar.

“Kami bersama Bapak Kapolri melakukan pengecekan langsung di lapangan khususnya di Pasar Tanah Abang, dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Hadi juga mengungkapkan, penggunaan masker masih menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia ini.

“Dalam pelaksanaan kegiatan akan diberitahu cara penggunaan masker kepada masyarakat. Karena cara mengindari dari terpaparnya Covid-19. Untuk itu, masyarakat dihimbau untuk selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar ramah dan menjaga jarak serta selalu mencuci tangan yang bersih,” terangnya.

Selain itu, Hadi menekankan, saat dilaksanakan penerapan protokol kesehatan dalam waktu satu minggu kedepan akan semakin digalakan. Nantinya, TNI-Polri akan melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

Dikesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Sigit menjabarkan, bahwa TNI-Polri dan seluruh stakeholder lainnya harus sama-sama bekerjasama untuk memberikan pemahaman berupa edukasi terhadap masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Saya menambahkan apa yang disampaikan oleh Panglima, mohon rekan-rekan Security terkait masker yang dibagikan kepada seluruh pengunjung yang tidak menggunakan masker agar memberikan untuk digunakannya,” katanya.

Untuk itu, Sigit juga memastikan personel TNI-Polri nantinya juga akan melaksanakn penegakan protokol kesehatan di pasar, serta di stasiun dan lokasi lainnya yang memiliki mobilitas dan interaksi tinggi.

“Maka edukasi pemberian masker sekaligus kegiatan lain akan terus kami lanjutkan,” tuturnya. (Ims)

Leave A Reply

Your email address will not be published.