Kasdam V/Brawijaya Beri wejangan Pelajar SMA/SMK se-Jatim

SURABAYA,Harnasnews.com  – Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Ismawan meyakini jika forum komunikasi dan silaturahmi dengan para Ketua OSIS maupun pelajar SMA/SMK se-Jatim yang berlangsung di Mapolda Jatim saat ini, sangat penting dan strategis.

Pasalnya, selain sebagai mimbar komunikasi, Kasdam menyebut jika forum tersebut mampu mencermati segala permasalahan yang timbul.

“Namun juga, sebagai upaya merefleksikan kembali penghayatan kita terhadap nilai-nilai luhur yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Terutama nilai Persatuan, Kebhinekaan dan kebersamaan,” jelas Kasdam melalui amanat Pangdam V/Brawijaya yang dibacakannya. Rabu, 16 Oktober 2019.

Perkembangan situasi di era global saat ini, menurut Brigjen TNI Bambang, seakan membawa sejumlah peluang yang menguntungkan. Akan tetapi, menurutnya, di balik semua itu, globalisasi juga membawa dampak negatif yang sangat merugikan.

“Diantaranya perubahan pola pikir dan perilaku sebagian generasi bangsa,” jelasnya.

Kasdam menyebut jika ancaman narkoba, pergaulan bebas, radikalisme hingga beragam bentuk tindak kekerasan lainnya, masih sering terjadi dan berpotensi terhadap Persatuan serta Kesatuan sesama anak bangsa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.