Kecelakaan di Jalan Alternatif Cibubur, Pihak Pertamina Patra Niaga Berjanji Akan Bertanggungjawab

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Belasan orang tewas dan lainnya luka berat dan ringan akibat ditabrak oleh truk tangki BBM milik Pertamina Patra Niaga di Jalan Alternatif Cibubur, kelurahan Jatikarya, kecamatan Jatisampurna pada Senin (18/07/22).

Truk tangki bernomor polisi B 9598 BEH bermuatan BBM jenis solar dan pertalite terhenti setelah menabrak puluhan sepeda motor yang terangkut di kolong truk. Menyikapi hal ini, pihak Pertamina Patra Niaga mengaku akan bertanggung jawab. Hal ini disampaikan oleh Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting.

“Kami menyampaikan mohon maaf dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban, saat ini sedang dilakukan penanganan kepada korban. PT Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab atas peristiwa kecelakaan yang terjadi dan mengupayakan penanganan maksimal pada seluruh korban,” ujarnya dalam keterangan pers.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15:30 wib dimana jalan alternatif Cibubur tersebut memang padat, ditambah lagi ada trafick light serta jalan yang menurun di depan CBD Cibubur tempat kejadian. Truk tangki itu melaju dari arah Cileungsi menuju Bogor.

Hingga saat ini, penyebab pasti kecelakaan yang menewaskan 10 orang serta lainnya mengalami luka parah dan ringan itu masih dalam penyelidikan.

“Penyebab kecelakaan sedang diinvestigasi bekerjasama dengan aparat yang berwajib. Pertamina juga juga memastikan pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tidak mengalami kendala,” tukasnya.

Truk tangki berkapasitas 24 kiloliter itu selain menabrak sepeda motor juga menabrak kendaraan roda empat hingga mengakibatkan penumpangnya mengalami luka parah.

Hingga malam hari, petugas damkar bersama dengan petugas kepolisian terus melakukan evakuasi sepeda motor yang masih terjepit badan truk.

Truk tangki baru dapat dievakuasi sekitar pukul 22:30 wib dengan menggunakan crine serta mobil derek. Hal itu sempat menimbulkan kemacetan cukup parah karena evakuasi itu. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.