Kemenperin: Kawasan Industri di Kendal Jadi Percontohan Nasional

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kendal Dico Ganinduto mengatakan sudah banyak industri yang berdiri di wilayahnya termasuk pabrik baja di Patebon. Selain itu juga ada Kawasan Industri Kendal (KIK) yang memiliki luas sekitar 1.000 hektar.

Melihat potensi tersebut, pihaknya berharap ke depan KIK mampu menampung lalu lintas industri yang melintasi dan berproduksi di kawasan tersebut.

“Ini kami lakukan karena melihat prospek yang sangat bagus untuk mengembangkan perindustrian. Apalagi sudah ada puluhan Negara yang siap berinvestasi seperti Vietnam, Jepang, China, Malaysia, Singapura, Korea, Philipina, dan tentunya Indonesia,” katanya, dikutip dari antara.

Sementara itu, perwakilan akademisi dari Universitas Mataram Chairil mengatakan kemajuan industri sangat erat hubungannya dengan kemampuan pelaku ekonomi dalam memanfaatkan informasi teknologi. Ia mengatakan jika salah satu indikator Kementerian Perindustrian tentang kemajuan industri harus berbasis informasi teknologi, perlu ada sosialisasi terkait hal itu.

“Agar ada sosialisasi tentang penggunaan sistem informasi berbasis teknologi karena realitasnya di daerah kami sendiri masih banyak masyarakat pelaku ekonomi yang belum maksimal memanfaatkan informasi teknologi sebagaimana dikehendaki Kementerian Perindustrian,” katanya.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.