Kemensos Didampingi Dinsos Kota Bekasi Dan KPAD, Lakukan Trauma Healing Kepada Korban Asusila

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Kementerian Sosial RI didampingi Dinas Sosial Kota Bekasi menyambangi kediaman korban pelecehan seksual serta penyekapan anak di bawah umur untuk melakukan Trauma Healing serta Konseling.

Pekerja Sosial Kemensos RI Sri Musfiah bersama Dinas Sosial Kota Bekasi, serta Komisi Perlindungan Anak (KPAD) Kota Bekasi melakukan penyuluhan serta trauma healing kepada PU (15) yang juga diduga menjadi korban eksploitasi secara seksual oleh terduga pelaku AT (21) yang merupakan anak anggota DPRD Kota Bekasi.

“Kami akan terus mendampingi korban dan keluarga disetiap penyidikan sampai nanti kasus ini selesai putusan serta memberikan dukungan dan support dan penguatan baik kepada korban dan keluarga,” ujar Kasie Anak dan Lansia Dinas Sosial Kota Bekasi Diar Airin S. ap pada Jumat (23/04)

Selain itu, Dinsos juga akan terus mendampingi korban dan keluarganya untuk pemulihan kondisi psikologi. Selain itu, Dinsos bersama KPAD juga melakukan pendampingan saat korban harus menjalani perawatan di RSUD Kota Bekasi.

Sebelumnya, PU (15) telah menjalani operasi para area vitalnya pasca kejadian tersebut. Konseling akan dilakukan secara berkala terutama kepada korban.

Leave A Reply

Your email address will not be published.