Ketua DPRD Sumbawa Kunjungi Objek Wisata Tiu Batu Desa Marente

SUMBAWA,Harnasnews.id – Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq berkesempatan berkunjung ke objek wisata keluarga Tiu Batu di Desa Marente Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Sabtu (07/08).

Ditemui oleh media ini Abdul Rafiq sampaikan bahwa lokasi pemancingan di Tiu Batu Desa Marente menjadi alternatif tempat wisata keluarga terutama para penghobi dan penikmat pemancingan ikan.

“Saya senang sekali berada di Tiu Batu karena di objek wisata ini terdapat tempat pemancingan ikan. Disini juga sudah disediakan beruga dan rumah panggung yang sangat nyaman berfungsi sebagai restoran untuk kita beristirahat dan tempat makan” Ujar Rafiq yang juga ketua ikatan keluarga Lombok Sumbawa ini

Hal menarik pula lanjut Rafiq tersedia homestay / penginapan, sehingga tamu atau pengunjung yang datang dari luar Daerah dapat menginap dengan harga murah meriah”. Jelas Rafiq yang juga penghobi Sate Kambing dan ikan Bakar ini.

“Makan siang di tempat ini semakin nikmat karena udaranya sangat sejuk sambil menikmati pemandangan pegunungan. Begitu tempat ini dibuka masyarakat terutama penghobi mancing sekitar desa setempat tidak ketinggalan memanfaatkan waktu senggang dan akhir pekan mereka untuk memancing di sini”. Ulas Rafiq.

Meski di tengah pandemi aktivitas ekonomi masyarakat ternyata tetap hidup, yang mana dapat menciptakan lapangan kerja, distribusi pangan dan Pendapatan bagi masyarakat di desa. Tentunya operasional homestay dan objek wisata tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga kegiatan wisata tetap dapat berjalan,”timpalnya.

“Kami harapkan objek wisata di Tiu Batu ini akan semakin berkembang maju dan penataannya dapat dilakukan semaksimal mungkin sehingga menjadikannya sebagai objek wisata unggulan. Dengan demikian kedatangan para tamu nantinya dapat terpuaskan sebagaimana nilai-nilai kearifan lokal yang ada”. Harapnya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.