KPU Flores Timur Usul Pemungutan Suara Pemilu Lebih Awal

KUPANG, Harnasnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Flores Timur masih menunggu keputusan KPU RI soal permintaan lebih awal melakukan pemungutan suara Pemilu karena jadwal saat ini dikhawatirkan mengganggu pelaksanaan perayaan Semana Santa yang menjadi tradisi umat Katolik daerah itu.

“Jadi beberapa minggu lalu ada rapat dengan para tokoh masyarakat di Larantuka, dan mereka mengusulkan agar dipercepat pemungutan suaranya sehingga jam 17.00 wita sudah selesai,” kata Ketua KPU Flores Timur Kornelis Abon kepada Antara, Senin, berkaitan munculnya kekhawatiran pelaksanaan Pemilu di kota Larantuka, mengganggu perayaan menyambut Pesta Paskah itu.

Ia mengatakan biasanya pelaksanaan pemungutan suara pukul 07.00 hingga 13.00 Wita. Namun, kata dia, tokoh masyarakat di kota itu berharap selesai sebelum pukul 13.00 wita.

“Sudah ada pemberitahuan ke Bupati juga dan KPU Flotim surat usulan sudah kami sampaikan juga ke KPU RI, tinggal menunggu keputusan saja,” ujar dia.

Namun, tambah dia, pihak KPU juga khawatir jika dipercepat nantinya masyarakat yang punya hak suara terlambat datang dan akhirnya tak bisa mencoblos.

Leave A Reply

Your email address will not be published.