KPU: Semua Hambatan Distribusi Logistik Dapat Tertangani dengan Baik

JAKARTA, Harnasnews – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Holik mengatakan bahwa semua hambatan distribusi logistik Pemilu 2024 dapat tertangani dengan baik.

“Alhamdulillah, hari ini semua tantangan, semua hambatan berkaitan dengan distribusi logistik dapat tertangani dengan baik,” ujar Idham saat wawancara eksklusif , Cikini, Jakarta, Senin.

Idham tak mungkiri kalau wilayah Indonesia yang terdiri atas kepulauan dan pegunungan menjadi tantangan tersendiri.

Adapun Pemerintah dan pemerintah daerah memberikan fasilitas agar logistik pemilu bisa tepat waktu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu).

Dijelaskan pula bahwa distribusi logistik di Papua tertangani dengan baik. Standar operasional prosedur (SOP) di Papua dan daerah lainnya sama.

“Kami menggunakan jasa pengiriman logistik selain memang difasilitasi dan dibantu oleh pihak pemerintah dan pemda. Saya pikir untuk distribusi logistik tak ada masalah,” katanya, dilansir dari antara.

Ia optimistis pemilih dapat terlayani dengan baik oleh kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) pada tanggal 14 Februari 2024.

Leave A Reply

Your email address will not be published.