Mabes Polri Tegaskan Pemilu 2019 Berjalan Damai, Situasi Aman Terkendali

Selain itu, Dedi meminta masyarakat tidak terpancing akun-akun provokatif yang kian menjamur pasca penghitungan cepat atau quick count versi lembaga survei. Sebab, akun-akun tersebut dibuat oleh orang tidak jelas yang menginginkan perbuatan pelanggaran hukum terjadi.

“Imbauan kepada masyarakat khususnya pengguna media sosial agar lebih bijak menggunakan media sosial sebagai saran publik. Dan tidak mudah percaya kepada konten-konten bersifat provokatif, agitatif serta penghasutan-penghasutan yang mengarah ke tindakan-tindakan negatif karena penyebar akun anonim yang sengaja memprovokasi membuat masyarakat berbuat melanggar hukum,” tegas Dedi.

Saat ini, Mabes Polri berkoordinasi dengan Kominfo untuk menurunkan atau take down sejumlah akun anonim yang dinilai memprovokasi masyarakat.

“Konten-konten provokatif sudah diprofiling tim siber. Nanti dipersiapkan bukti-buktinya apabila sudah cukup kuat akan dilakukan penegakkan hukum. Namun, sebelumnya Polri sudah berkoordinasi dengan Kominfo untuk take down akun-akun bersifat provokatif. Kita akan terus patroli siber,” tegasnya. (Mer/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.