Mahali Fikry: Kehadiran NWDI Insya Allah Bermanfaat Untuk Masyarakat

Sementara itu, Wakil bupati Sumbawa, Dewi Noviany, M.Pd., menyampaikan selamat atas pelantikan jajaran Pengurus Daerah NWDI Sumbawa atas pelaksanaan, pihaknya meminta PD NWDI sinergiritas dengan pemerintah Daerah untuk membangun Tanah Samawa ini.

“Bahkan organisasi NWDI bukan saja di Kabupaten Sumbawa saja namun di seluruh pelosok desa dan Negeri ini keberadaan organisasi ini,” ujarnya

Sementara Itu Ketua terpilih NWDI Kabupaten Sumbawa Jamaluddin,S.Sos,MT mengatakan bahwa pelantikan ini adalah pertama Kali.

” Nahdlatul Wathon Diniyah Islam (NWDI) Kabupaten Sumbawa, menyongsong empat Misi Besar yaitu Bidang Dakwah, Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi dan bidang Sosial Budaya,”terangnya.

Sambungnya, bahwa misi Besar dalam periode kepengurusan dirinya akan menjalankan empat Misi Besar NWDI diantaranya Dakwah, Pendidikan, Ekonomi Ummat dan Sosial Budaya.

Dirnya menyatakan bahwa, di Sumbawa ada pesantren Al-Majdiyah dan satu-satunya yang mempelajari kitab Kuning, “Kita punya guru yang paham kitab Kuning,” ibuh dia

Tambahnya, bahkan tradisi hiziban akan dirutinkan. Di mana awalnya seputar kota melainkan di Kecamatan bahkan ke setiap desa-desa se-kabupaten Sumbawa guna menyiarkan. Bahkan do’a-doa di Hiziban itu sangat luar biasa yang dibuat oleh maulana Syekh TGKH. Muhammad Zaenuddin Abdul Majid (Pahlawan Nasional, red).

Masih menurut Jamal dalam bidang Ekonomi kedepan NWDI juga akan ber-MOU dengan ritel arus Foundation akan dilakukan pembangunan grai atau ritel di kecamatan yang berbasis syariah. Sedangkan pada aspek sosial, NWDI akan mendirikan Yayasan Panti Asuhan serta berkolaborasi dengan Ormas seperti NU, Muhammadiyah, NW, dan yang Lainnya. papar Jamal sapa akrabnya pejabat Low Profile ini.

Lebih jauh Jamal jelaskan, NWDI Sumbawa siap bersinergi dengan pemerintah kabupaten Sumbawa bersama Ormas keagamaan dalam mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeradaban. “Karena, pemerintah untuk melakukan sendiri itu tidak cukup. Tentu harus dibantu oleh Ormas islam yakni NWDI dan Insan Media juga yang memberikan informasi kepada masyarakat,”katanya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.