Malam Pergantian Tahun, DPRD Minta Satpol PP Tongkrongi Titik Keramaian

JAKARTA, Harnasnews.com-Malam pergantian tahun, tepatnya pukul 00.00 Wib kerap dirayakan dengan menyalakan kembang api oleh sejumlah hotel dan apartemen di Jakarta.
Biasanya, dengan adanya kembang api yang dinyalakan. Warga sekitar hotel dan apartemen beramai-ramai ikut merayakan dengan menyaksikan keindahan kembang api tersebut.

Di tengah pandemi covid 19, kerumunan orang harus dihindarkan. Untuk mencegah itu, petugas satpol PP pun diminta bersiaga disekitar kawasan yang hotel dan apartemen.

“Harus ada pengawasan pada titik yang menjadi konstrasi warga setiap malam tahun baru. Untuk mencegah cluster baru penyebaran covid 19,” ujar anggota Fraksi Gerindra di DPRD DKI, Nurhasan kepada Harnasnews.com, Kamis (31/12).

Tidak hanya satpol PP, instansi terkait dengan penegakan protokol kesehatan diharapkan ikut pula membantu peran satpol PP. Karena biasanya, sambung anggota Komisi D DPRD DKI itu, masyarakat kurang mematuhi himbauan satpol PP.

“Harus ada sanksi tegas dari Pemprov DKI terhadap pelanggaran protokol kesehatan. Bisa dengan denda dan semacamnya agar ada efek jera terhadap pelanggarnya,” tutup politisi muda berbakat dari partai berlambang kepala burung Garuda itu.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.