JAKARTA, Harnasnews – Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga meminta masyarakat memanfaatkan pusat bantuan Lini Bappebti agar terhindar dari jeratan investasi bodong terutama robot trading yang jumlah aduannya terus bertambah.

“Saya mengimbau kepada masyarakat manfaatkan Lini Bappebti yang telah diresmikan ini untuk aktif bertanya jika ada orang menawarkan investasi tidak jelas, tidak ada izin,” katanya usai meresmikan Lini Bappebti di Gedung Bappebti, Jakarta, Kamis.

Wamendag menambahkan sangat tahu banyak pertanyaan, kebingungan dan mispersepsi terhadap investasi. Oleh karena itu, Bappebti hadir melalui Lini Bappebti untuk memberikan jawaban kepada masyarakat yang ingin mengetahui secara lebih mendalam dan spesifik mengetahui investasi.

“Ini satu bentuk komitmen dari Pemerintah, Bappebti, Kementerian Perdagangan untuk memastikan dan menjaga jangan sampai nanti masyarakat dapat informasi yang salah,” ujarnya.

Jerry menyebut sepanjang 2022 ini sudah ada 480 keluhan yang datang melalui media sosial maupun email mengenai investasi seperti robot trading hingga Perdagangan Berjangka Komoditas (PBK), Sistem Resi Gudang (SRG) dan Pasar Lelang Komoditas (PLK).