Melalui SPKP Pertama 2019, RSUD Dr. Saleh Probolinggo Buka layanan pengobatan Gratis

Probolinggo,Harnasnews.com – Kota Probolinggo kembali gelar SPKP ( Semarak Pagi Kota Probolinggo ) , Minggu (03/03/2019 ).

Berlokasi di sepanjang jalan Mastrip, Kecamatan Wonoasih, Probolinggo, pagelaran sebagai ajang pemerintah kota Probolinggo dalam menyampaikan informasi  tersebut adalah Episode ke pertama di tahun 2019.

Peserta Agenda tiga bulanan kali ini di ikuti semua OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo, swasta, Sekolah, dan UMKM di kota Probolinggo.

Tampak hadir di lokasi, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, wakil walikota HMS. Subri Ketua DPRD Kota Probolinggo Agus Riyanto Ghafur,Dandim 0820, anggota Polri, Camat, Lurah dan segenap jajaran OPD di lingkup pemerintah kota Probolinggo.

Di awal sambutan wali kota menyampaikan Maksud di selenggarakanya SPKP kali ini adalah sebagai bentuk komitmen pemerintahan yang baru bahwa akan tetap melanjutkan program yang baik dari pemerintahan sebelumnya.

“Atas nama pribadi dan pemerintahan, saya menyampaikan apresiasi setingi tingginya kepada seluruh pemangku kepentingan atas dukunganya menyukseskan kegiatan Semarak Pagi Kota Probolinggo (SPKP) episode pertama di awal pemerintahan saya ini ” ucapnya.

“Ini adalah bukti bahwasanya komitmen kami program yang baik kami teruskan dan akan kami pertahankan, tentunya saya lihat banyak manfaat yang di peroleh dalam gelaran ini, seperti memfasilitasi UMKM dalam mempromosikan produknya. Sesuai dengan visi misi kami yang ingin mengembangkan UMKM di setiap tahun nya.” Lanjutnya.

“Melalui SPKP pemerintah juga bisa menginformasikan kepada masyarakat tentang program pembangunan yang sudah di laksanakan dan yang sedang di persiapkan, di samping itu kegiatan ini juga bisa menjadi media menambah wawasan, pengetahuan, dan saling bertukar informasi serta terbangunya peluang kemitraan antara sesama pelaku usaha.” Jelas Habib (sapaan akrab walikota Probolinggo).

” Tema yang di usung saat ini Menciptakan Pemilu Damai Untuk Kesinambungan Pembangunan dan Penataan Kawasan Pesisir sangat tepat dan relevan menjelang pemilu serentak 17 April 2019, iklim pemilu dua bulan ke depan jangan sampai mengganggu roda perekonomian dan progres pembangunan di kota Probolinggo.”

“Dalam kesempatan kali ini lanjut Habib, saya juga menghimbau kepada masyarakat gunakan hak suaranya, karena satu suara menentukan masa depan nasib bangsa, jangan terpengaruh money politik, gunakan hak suaranya sesuai dengan hati nurani”. pintanya.

Di kesempatan yang sama, walikota habib juga menyampaikan upayanya dalam mengatasi permasalahan kesehatan di kota Probolinggo.

“Jelang pembangunan rumah sakit baru, insyaAllah akan segera kita wujudkan, dalam setahun kita juga bersurat kepada Kemetrian Kesehatan, Gubernur, agar pembangunan rumah sakit segera terwujud untuk menguatkan pelayanan kesehatan warga kota Probolinggo.” Bener Habib.

Usai pukul Gong tanda acara resmi di buka, walikota melanjutkan keliling ke setiap stand peserta.

RSUD Dr. Saleh Probolinggo stand yang paling ramai mendapat kunjungan pengunjung SPK tak luput dari perhatian walikota, pasalnya selain sosialisasi tentang bahaya laten kangker payu darah, Rumah sakit plat merah itu kali ini membuka layanan pengecek an kesehatan gratis dan pembagian sovenir.

“Kegiatan yang kami turunkan sama dengan even sebelumnya, Kita masih menampilkan kegiatan yang bersifat sosial, dengan menurunkan tenaga ahli melalui gerakan pelayanan kesesehatan secara gratis pada masyarakat kota Probolinggo dan sekitarnya.” Ucap Dr.Ruby, direktur RSUD Dr. Saleh.

“Terlebih mereka yang selama ini minim melakukan cek kesehatan ataupun konsultasi menyangkut kesehatannya. Di stand RSUD ini, warga bisa memilih layanan yang disediakan panitia RSUD dalam SPKP episode pertama tahun 2019, sekaligus yang pertama untuk walikota baru”lanjutnya

“Dengan adanya pemeriksanaan secara gratis ini, setidaknya akan dapat menghemat pengeluaran karena disini semua serba gratis.”Ujar Andi, Warga Pakistaji Kecamatan Wonoasih yang berkesempatan memeriksakan tekanan darah di lokasi tersebut.

Adapun spesifik bentuk layanan yang diberikan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah serta konsultasi kesehatan lainnya. (Mr.)

Leave A Reply

Your email address will not be published.