JAKARTA, Harnasnews – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengingatkan seluruh prajurit TNI agar bekerja keras dalam menjalankan tugas berat berkenaan dengan tujuan bernegara untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Tujuan bernegara adalah melindungi segenap tumpah darah. Karena itulah, saudara-saudara harus melindungi dan menjaga masa depan negara dan rakyat. Nasib bangsa ini ada di pundak dan tangan saudara-saudara sekalian. Sebagai patriot, tugas kita tidak ringan. Kita harus bekerja keras untuk itu,” ujar Prabowo, sebagaimana dikutip dalam siaran pers yang diterima di Jakarta.

Pesan tersebut dia sampaikan saat memberikan pembekalan kepada peserta Apel Komandan Satuan TNI AD, di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Kamis.

Di samping itu, Prabowo menyampaikan bahwa masalah pertahanan negara perlu menjadi perhatian bersama untuk dipelajari sebagaimana yang disampaikan ahli strategi militer asal China Sun Tzu.

“Seperti yang dijelaskan Sun Tzu dalam The Art of War, pertahanan harus dipelajari dan tidak boleh diabaikan. Inilah yang saya katakan masa depan negara ada di pundak Anda (prajurit TNI),” kata dia, dikabarkan dari antara.