Menjaga Ketahanan Pangan, Polres Rokan Hilir Giat Panen Palawija Perdana

Nasional

ROKAN HILIR,  Harnasnews.com  –  Telah berlangsung kegiatan ” Panen Palawija Perdana Gerakan Jaga Kampung Kampung Tangguh Nusantara ”, di Polsek Pujud tepatnya di Kepenghuluan Teluk Nayang, pada Hari Jum’at (07 Agustus 2020), sekira Pukul 09.00 Wib.

Giat tersebut di Hadiri oleh, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK. Waka Polres Rokan Hilir. Kasat Shabara Polres Rokan Hilir. Kasi Propam Polres Rokan Hilir. Kasubag Humas Polres Rokan Hilir. Kapolsek Pujud. Camat Pujud. Kepala UPTD Puskesmas Pujud. Para Penghulu Se-Kecamatan Pujud. Personil Polsek Pujud.

Dalam sambutannya, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK., menyampaikan, bahwa hari ini dilakukan panen perdana dalam rangka ketahanan pangan Gerakan Jaga Kampung Program Kampung Tangguh Nusantara di Polsek Pujud di kebun Palawija yang berlokasi Kepenghuluan Teluk Nayang.

“Alhamdulilah… Pada panen perdana ini sudah menghasilkan panen sedikitnya 100 ikat kangkung, 150 ikat sawi dan sekitar 50 kilo gram kacang merah yang langsung diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Rokan Hilir kepada masyarakat tempatan.” Kata Nurhadi.

Lanjut, Nurhadi mengatakan, penanaman beberapa jenis sayuran di desa tersebut dilakukan Polsek Pujud bekerja sama dengan kelompok tani setempat dalam rangka menjaga ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19.

Ditambahkannya, kata Nurhadi, sehingga terjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat serta sebagai langkah Polri khususnya dalam melaksanakan program Bapak Kapolda Riau yaitu Gerakan Jaga Kampung untuk mewujudkan Desa atau kampung kuat.

“Masyarakat sehat dan pangan tercukupi sebagai salah satu upaya dalam menjaga stabilitas ekonomi dimassa Pandemi covid-19 di Kab. Rohil dengan mewujudkan kampung tangguh,” pungkasnya. (Hum/Kri/Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.