Menparekraf Harap Kepri Sumbang 25 Persen Kunjungan Wisman 2024

“Pariwisata di Kepri ini punya potensi besar untuk mendongkrak kunjungan wisman Indonesia 2024, termasuk sektor ekonomi kreatifnya yang dapat menciptakan banyak lapangan kerja baru bagi masyarakat,” ucap Sandiaga.

Sementara itu, Gubernur Ansar Ahmad, berterima kasih kepada Menparekraf Sandiaga Uno yang telah memberikan perhatian khusus terhadap pertumbuhan sektor wisata di Kepri.

Ansar menyatakan kunjungan wisman ke Kepri berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), tembus di angka 1,5 juta orang hingga akhir Desember 2023.

“Kita bersyukur, karena pariwisata Kepri telah membaik dan berharap tidak ada lagi turbulensi ekonomi. Semoga pariwisata Kepri bisa terus meroket,” ujar Ansar.

Ia juga mengutarakan kunjungan wisman di Kepri tertinggi terjadi pada tahun 2019, di mana kunjungan wisman kala itu tembus di angka 2,967 juta kunjungan.

“Kita mesti mengejar itu kembali,” ujarnya, dilansir dari antara.

Lebih lanjut Ansar turut meminta secara khusus kepada manajemen PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) selaku pengembang kawasan wisata terpadu Lagoi Bintan untuk membuka pelayaran ke Johor, Malaysia menuju Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) yang ada di Lagoi.

“Mungkin satu sampai dua trip saja dulu dalam satu hari, karena teman-teman di Johor meminta seperti itu. Ini mengingat, kalau perjalanan melalui Singapura cukup mahal dan memakan waktu yang panjang,” demikian Gubernur Ansar. (sls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.