Menteri Agama Lepas Keberangkatan CJH Kloter Pertama Embarkasi Surabaya

“Karena bapak dan ibu akan berada di tempat yang mustajab, dan di waktu yang mustajab juga, mohon doakan negara dan bangsa Indonesia ini agar kita semakin mampu meningkatkan kesejahteraan kita,” ajak Lukman.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur Syamsul Bahri mengatakan bahwa, pada tahun 1439H/2018M, Embarkasi Surabaya akan melayani 37.055 jemaah haji. “Ada tiga provinsi yang dilayani, Jawa Timur, Bali, dan NTT,” kata Syamsul Bahri.

Dalam laporannya, Syamsul Bahri yang juga merupakan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jawa Timur, menyatakan bahwa jemaah haji tersebut terdiri dari 35.210 calon jemaah haji asal provinsi Jawa Timur, 700 calon jemaah haji asal provinsi Bali, dan 670 calon jemaah haji asal provinsi NTT.

“Akan ada 10 kloter lain yang akan diberangkatkan hari ini dari lima embarkasi lainnya. Jadi total ada 11 kloter dari seluruh Indonesia yang berangkat hari ini,” katanya.

Mereka yang akan berangkat pada hari pertama berasal dari embarkasi Surabaya/SUB (3 kloter), Padang/PDG (1 kloter), Lombok/LOP (1 kloter), Solo/SOC (4 kloter), Jakarta – Pondok Gede/JKG (1 kloter), serta Makassar/UPG (1 kloter).

“Tahun ini, total ada 37.055 jemaah yang akan diberangkatkan dari Embarkasi Surabaya. Mereka berasal dari Jawa Timur, Bali, dan NTT,” pungkasnya. (Phank).

Leave A Reply

Your email address will not be published.