Meski Berstatus Level 3 Covid-19, SMK N 2 Boyolangu Ngotot Lakukan Kunjungan

TULUNGAGUNG, Harnasnews.com – Upaya pemerintah dalam rangka memerangi pandemi Covid-19 dinilai belum sepenuhnya direspon dengan baik oleh semua kalangan.

Hal tersebut menyusul dengan kebijakan kepala sekolah SMK Negeri 2 Boyolangu yang memperbolehkan siswanya untuk melakukan kegiatan kunjungan industri di Horison Lynn Hotel dan Malioboro Yogyakarta Jawa Tengah. Padahal Kabupaten Tulungagung masih di level 3 kasus Covid-19.

Kepala SMKN 2 Boyolangu, Zamroji berdalih kegiatan itu sebagai bentuk pengenalan kepada siswa dalam dunia industri di luar.

“Kegiatan tersebut sebagai bentuk pengenalan kepada anak-anak dalam dunia industri luar,” kata Zamroji, Jumat (29/10/2021).

Zamroji juga menjelaskan kegiatan ini di ikuti oleh 198 siswa diberangkatkan dengan empat bus.

Menanggapi hal tersebut, Kacabdin Kabupaten Tulungagung Solikin saat dikonfirmasi melalui seluler menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan ijin melakukan aktivitas di luar sekolah.

“Tidak ada surat ijin untuk melakukan aktivitas dan tidak ada surat kepada saya terjait dengan kegiatan tersebut. Kami pun tidak mengeluarkan ijin kepada semua sekolah,” kata Solikin.

Solikin mengatakan, untuk program kunjungan di luar sekolah, pihaknya saat ini masih melakukan evaluasi. Sebab saat ini mash mempertimbangkan bahwa pandemi ini belum berakhir.

“Untuk pogram kunjungan masih kita pertimbangkan. Kami khawatirkan ada temuan klaster baru buat anak,” katanya.(Red/Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.