Milad Ke-19, Forkabi Sumbang APD Ke- 34 RS di Jabodetabek dan Tanggerang Selatan

Tidak hanya memberikan bantuan pada 34 rumah sakit (RS). Forkabi pun ikut menjaga penerapan PSBB di DKI. Bahkan, guna menekan angka penyebaran virus Corona di DKI. Sejumlah agenda Milad Forkabi ke-19 pun dibatalkan.
Salah satunya, agenda Forkabi yang dibatalkan, tradisi seluruh pengurus Forkabi, melakukan ziarah ke makam para senior dan sesepuh Forkabi saat perayaan milad.

“Saya mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan kader Forkabi di Jabodetabek melakukan doa bersama dari rumah masing-masing. Diharapkan seluruh pengurus dan masyarakat ikut membacakan surat Al Fatihah kepada almarhum tokoh-tokoh yang sudah berjasa membesarkan Forkabi,” pinta tokoh Betawi sekaligus politisi yang dikenal santun dan baik hati itu.

Lebih jauh, teman seangkatan mantan Presiden SBY saat masih Akabri itu menyebutkan tokoh-tokoh Forkabi yang dinilai berjasa dalam membesarkan Forkabi hingga menjadi organisasi yang disegani seperti saat ini.

Tokoh itu antara lain, Drs.
H.Husein Sani,H. Lukman, H. Abdul Latief, Inuk Wati, H.Mamat Naim, H. Salman Muchtar, H Nahid Siddik, Nursailih, H Sidik, H Jawani, Haji Jeni, H.Irwan Safi’i. Babe Sanif dan Babe Isak Manaf.

Mantan cawagub Fauzi Bowo di pilkada 2017 itu juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya pada seluruh organisasi masyarakat diluar etnis Betawi yang berada di tanah air, seperti organisasi masyarakat Aceh dan organisasi masyarakat lainya, yang sudah memberikan ucapan Milad pada Forkabi ke-19.

“Saya ucapkan terima kasih setinggi-tingginya pada organisasi-organisasi masyarakat tersebut. Insya Allah, Forkabi akan selalu ada bersama organisasi masyarakat etnis diluar Betawi yang berada di tanah air, menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya. (Sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.