MT Tidak Risau Soal Isu Deadlock Pilwagub

PKS dan Gerindra Saling Klaim Menang

Lebih lanjut, terkait dengan hitung-hitungan peluang cawagub PKS dan Gerindra. MT biasa M Taufik disapa meyakini akan memenangkan pemilihan wagub di DPRD. Hal itu, dikatakan M Taufik hasil komunikasi yang dilakukan dengan sejumlah partai yang akan memiliki hak pilih di paripurna pemilihan wagub.

“Hasil komunikasi dengan fraksi-fraksi di DPRD DKI. Cawagub Gerindra akan mendapatkan 66 dukungan anggota dewan. Kalau PKS sudah mengantongi 40 suara, kami lebih unggul. Dan ini bukan asal ngomong,” jelasnya.

Di tempat sama, Cawagub Gerindra, Achmad Riza Patria lebih bersikap merendah dalam menyikapi prediksi dari hasil pemilihan wagub yang akan dilakukan 106 anggota dewan.”Kalau ada klaim dari pihak PKS sudah mengantongi 40 dukungan dewan, silahkan saja. Itu kan hak mereka,” sindir Ariza.

Wakil ketua umum DPP Gerindra ini mengungkapkan sangat menghargai proses pemilihan yang akan berjalan di DPRD.”Prinsipnya kalau saya, siapa pun yang terpilih kita dukung. Kita hormati anggota dewan yang punya hak pilih. Berapa pun nanti skornya, kami persilahkan untuk dewan menentukan pilihannya,” ujarnya.

Meski begitu, Ariza mengharapkan agar dalam proses pemilihan nanti. Proses yang dilakukan bisa berjalan dengan musyawarah. “Di DPR RI saat menentukan pimpinan dewan dilakukan dengan musyawarah. Saya harapkan, jalan musyawarah bisa dilakukan pula dalam menentukan cawagub di DPRD. Tapi, kalau pun harus dilakukan votting, hal itu merupakan cara yang demokratis,” tutupnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.