Muliakan Ulama Alwan Lakukan Ziarah Makam

Info Desa

Makam ulama Dea Syeahk Batu Tering.(Foto:Herman)

SUMBAWA,Harnasnews.com – Usai Pilkades Alwan lakukan ziarah makam Dea Syeahk. Agenda ziarah makam itu dilakukan dalam rangka memuliakan dan mengenang nilai perjuangan para ulama dalam mengemban misi Islam rahmatan Lil Al-Amin.

” Alhamdulillah saya datang ke makam Dea Syeahk ini karena almarhum adalah sosok ulama yang terkenal, ungkap Alwan kepada awak media Kamis, 05/03.

Menurut Awan akrab Alwan disapa yang juga mantan aktivis PMII bahwa dengan mendatangi, menziarahi makam para ulama sangat penting karena selain untuk mendekatkan diri pada sang khalik juga untuk mengenang jasa dan jazahnya dalam mengemban misi Islam rahmatan Lil Al-Amin.

Dea Syeahk adalah sosok ulama besar yang selama ini dikenal oleh orang Batu Tering bahkan dalam waktu atau moment tertentu seperti hari raya beberapa orang luar dari makasar pun ramai datang berziarah

Tidak sampai disitu, kunjungan ziarah ke makam Dea Syaikh itu senantiasa dilakukan oleh kaum santri Pancor NW Lotim yakni Ma’had bimbingan dari KH, Ma’mun Yusuf, ujar Alwan mengagungkan peran dan fungsi ulama dalam mengemban misi Islam rahmatan Lil Al-Amin.( Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.